25.6 C
Bogor
Saturday, May 4, 2024

Buy now

spot_img

Kembangkan Ekonomi Desa, Pemdes Sadengkolot Bangun BumDes

Sumplai Pedagang Kecil, BumDes Sadengkolot Siapkan Ratusan Gas dan ATK

Leuwisadeng l Jurnal Bogor

Pemerintah Desa Sadengkolot, Leuwisadeng, Kabupaten Bogor mengucurkan  dana desa untuk pembangunan kantor Badan usaha milik Desa (BumDes), dimana Kantor BumDes itu dibangun di Kampung Pagelaran RW 06 yang nantinya bakal menjadi sentra agen tabung Gas.

“Pembangunan BumDes tersebut untuk menciptakan kesejahteraan kepada masyarakat. Terlebih pengecer gas (warung kecil) atau pembeli perorangan.” kata Sekdes Sudiman kepada Jurnal Bogor, kemarin.

Sudiman

Kerjasama dengan pihak Pertamina, BumDes Sadeng kolot akan menyiapkan sebanyak 300 buah tabung gas mengingat gas tersebut salah satu kebutuhan masyarakat.

BumDes itu, kata Sudiman selain menjadi sentra agen gas, juga bakal diadakan alat tulis kantor serta mesin fotokopi Sudiman menerangkan, bukan hanya gas, sebab ATK dan mesi fotokopi sangat dibutuhkan masyarakat.

Alasan BumDes menjual ATK, semisal dari sekolah saja ke tempat fotokopi jaraknya sekitar 1,5 kilo meter.

Jadi kata dia sudah waktunya BumDes menyediakan itu dan tentu tak lepas kerjasama dengan pihak sekolah yang berada di Sadengkolot.

“Nanti kita sosialisasilan dengan pihak sekolah, BumDes juga mengadakan seperti percetakan, pembuatan prasasti, banner, dan baliho. Nanti kita adakan, yang penting harganya standar,” paparnya.

Kehadiran BumDes di Sadengkolot diharapkan bisa meng-cover semua kebutuhan masyarakat.

“Semoga BUMDes yang dirintisnya dapat menjadi pilar ekonomi desa yang berlanjutan untuk mendukung hajat orang banyak,” tukasnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles