28.6 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Cacat Sejak Lahir, Nasywa Butuh Bantuan Kursi Roda

Kemang | Jurnal Bogor

Nasywa Sutria Zakiroh (17) mengalami cacat sejak lahir, dan kondisinya kini tidak bisa berjalan. Perempuan kelahiran 2006 itu tidak banyak yang bisa dia lakukan selain berbaring.

Anak pertama dari Ibu Suyanti yang tinggal di Kampung Patambran RT 02 RW 04, Desa Semplak Barat, Kemang, Kabupaten Bogor ini membutuhkan kursi roda untuk aktivitas sehari-hari.

Dikatakan tetangganya Sahrul, bahwa Nasywa sangat membutuhkan kursi roda yang bisa untuk bersandar. Sebelumnya pernah diberikan kursi roda oleh pemerintah desa. Namun, diberikan kembali kepada orang lain.

“Jadi anak ini sangat membutuhkan kursi roda yang bisa bersandar. Sempat dikasih oleh pemdes tapi tidak bisa untuk bersandar, sehingga tidak terpakai oleh anak ini dengan kondisi fisik Nasywa,” katanya, Selasa (16/05/2023).

Nasywa yang sudah tidak tinggal dengan ayahnya itu rampak tetap semangat, ceria bahkan tanpa ragu tersenyum kepada siapa saja yang datang dan mendekatinya.

“Ibunya hanya pengurus rumah tangga, tidak memiliki penghasilan tetap. Sekarang ini dia sangat membutuhkan bantuan kursi roda untuk Nasywa. Karena ibunya belum mampu membelinya,” kata dia.

Kursi roda untuk kondisi fisik yang tidak bisa jalan ini sangat dibutuhkan mereka. Selain Nasywa juga di butuhkan oleh seorang nenek Rapiah yang baru beberapa hari ini tidak bisa berjalan.

Rapiah

Nenek Rapiah yang tinggal satu desa, namun beda Kampung dengan Nasywa membutuhkan hal yang sama.

“Iya nenek Rapiah juga sangat membutuhkan kursi roda,” pungkasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles