26.6 C
Bogor
Wednesday, April 24, 2024

Buy now

spot_img

Kantor Desa Curug Dibuat Keren Mirip Istana Presiden

Jasinga | Jurnal BogorĀ 

Pemerintah Desa Curug, Jasinga, Kabupaten Bogor merenovasi kantor desanya dengan gaya modern dan unik. Bahkan warga kerap swafoto di depan halaman kantor desa karena unik mirip dengan Istana Presiden RI yang berada di Jakarta. 

Kepala Desa Curug Aton menjelaskan, gedung desa yang  dibangun untuk memberikan rasa nyaman kepada warga dalam memberikan pelayanan. 

“Ini rumah warga sekaligus untuk mengeluarkan aspirasinya, tentunya gedung dibuat bukan untuk menyaingi gedung Presiden, tapi ingin memberikan pelayanan terbaik,” kata Aton ketika ditemui wartawan. 

Aton mengaku meskipun disebut mirip gedung kepresidenan tentunya dirinya sangat bangga, dengan penilaian masyarakat bahkan sering melihat warganya untuk swafoto. 

“Banyak yang foto-foto dari masyarakat katanya mirip dengan istana, kalau istana kan lebih besar dan megah tapi gedung Desa Curug kecil,” ucapnya.

Selain menjadi kebanggaan masyarakat Curug, ia menambahkan untuk pembangunan gedung berasal dari alokasi bantuan provinsi dan BPHRD tahun 2022.

“Anggarannya berasal dari keuangan Bantuan Provinsi Jawa Barat dan BPHRD tahun 2022, dan pembangunan cukup cepat karena gedung lama dibongkar supaya lebih luas sebagai area pelayanan,” kata dia.

Alasannya untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat ketika dilayani kebutuhan adminitrasi.

“Saat ini area diupayakan dan halaman lebih luas karena melihat kebutuhan masyarakat ke desa sangat banyak, intinya memberikan yang terbaik,” katanya.

Aton menuturkan pembangunan kantor desa curug telah selesai dikerjakan ini semata-mata bukan keberhasilan kepala desa tapi berkat kerja sama, do’a dan dukungan semua pihak.

“Dalam hal ini punya andil dari lembaga kemasyarakatan, para RT, RW, BPD. Semoga dengan terwujudnya gedung baru dan lebih luas mampu memberikan pelayanan terhadap masyarakat Desa Curug lebih maksimal lagi,” pungkasnya. Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles