28.8 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Camat Sukamakmur Akan Kembangkan Konsep Wisata Desa Menjadi Destinasi Nasional

Sukamakmur | Jurnal Bogor

Destinasi wisata di Kabupaten Bogor sebenarnya tidak hanya kawasan Puncak, Cisarua saja yang memiliki pesona alam yang jadi magnet para wisatawan selama ini.

Karena beberapa Kecamatan lain di Bumi Tegar Beriman juga memiliki potensi keindahan alam yang tak kalah cantiknya dengan kawasan Puncak.

Sebut saja, Kawasan Wisata Alam di Kecamatan Sukamakmur yang banyak memiliki potensi desa wisata dan punya pemandangan yang sangat bagus serta udara yang tak kalah jauh dengan kawasan Puncak.

Bakri Hasan, selaku Camat Sukamakmur mengatakan, potensi wisata yang ada di wilayahnya mayoritas Wisata Alam Pegunungan.

Namun saat ini, sudah banyak juga wisata buatan dan Camping Ground yang ada di Kecamatan Sukamakmur.

” Kecamatan Sukamakmur memiliki 10 desa dan rata rata punya keindahan alam yang bisa dijadikan destinasi wisata kedepannya,” ujar Bakri Hasan, Senin, 15 Mei 2023.

Saat ini, tambah Bakri Hasan, tingkat kunjungan wisatawan dari luar Kabupaten Bogor atau luar Jawa Barat ke kawasan wisata yang ada di Sukamakmur sudah sangat banyak.

” Kedepannya kami tengah merancang semua potensi desa wisata yang ada di Kecamatan Sukamakmur bisa menjadi destinasi wisata nasional,” tegas Ketua PORTINA Kabupaten Bogor ini.

Ia berharap banyaknya potensi wisata alam di Sukamakmur ini bisa diimbangi dengan kualitas Infrastruktur jalan raya yang menjadi akses ke kawasan semua desa wisata di Sukamakmur.

Beberapa kawasan wisata di Sukamakmur yang sudah jadi magnet kunjungan wisatawan saat akhir pekan atau liburan diantaranya, Villa Kayangan, Nirvana Valley, Green Villas, Curug Cipamingkis, Curug Ciherang, Situ Rawa Gede, Curug Cidulang, Curug Cibeureum, Curug Pakuan, Curug Golek, Curug Tiga Bidadari, Curug Leuwi Hejo, Taman Sukawangi .

” Kami tengah merencanakan konsep wista desa di Sukamakmur ini jadi destinasi wisata nasional,” pungkasnya. ( asep syahmid)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles