32.6 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Waduh, GOM Utara Nunggak Air Rp30 Juta Lebih

Bogor | Jurnal Bogor

Kabar tak sedap datang dari GOM Bogor Utara. Hal itu lantaran fasilitas olahraga tersebut menunggak air sejak Agustus hingga Desember 2022.

Direktur Umum (Dirum) Perumda Tirta Pakuan Rivelino Rizki mengatakan bahwa tunggakan sebenarnya Rp22,7 juta. Namun, apabila ditotal beserta denda jumlahnya mencapai Rp30.919.200.

Menurut dia, GOM Utara terdaftar sebagai sport center Dispora Kota Bogor. “Sebab itu golongan tarifbya juga masuk kategori Instansi Pemerintah,” jelasnya.

Diketahui, setelah diresmikan, ternyata GOM Bogor Utara menyisakan permasalahan.Tidak adanya air di toilet membuat pengguna sarana olahraga serta warga yang beraktifitas di sana menjadi terganggu. Salah satunya adalah mereka kesulitan saat ingin buang air atau untuk sekadar berwudhu.

Ya, keluhan ini muncul setelah seorang pengguna GOM Bogor Utara, mengatakan jika, tak adanya air membuat toilet tidak bisa digunakan. Tak hanya itu, kondisi toilet juga kotor dan tampak kumuh, ditambah fasilitas lain seperti kran dan wastafel tidak berfungsi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor, Herry Karnadi menegaskan, tak berfungsinya toilet itu disebabkan belum dibayarnya tagihan air ke Perumda Tirta Pakuan.

“Pembayaran air itu ya masih tanggung jawab kontraktor selaku pelaksana pembangunan GOM Bogor Utara. Dinas sudah sampaikan ke pihak kontraktor dan kata mereka akan segera dibereskan ke Tirta Pakuan,” tegas Herry.

Kata dia, tunggakan itu seharusnya sudah dibayarkan saat pembangunan GOM Bogor Utara. “Ya, tapi, nanti kami cek lagi ke pihak kontraktor,” pungkasnya.n Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles