26.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Diiringi Barongsai dan Hadroh, PDI Perjuangan Daftar ke KPU

Bogor | Jurnal Bogor

DPC PDI Perjuangan Kota Bogor menyambangi Kantor KPU di Jalan Senam, Kecamatan Tanah Sareal, sambil diiringi kesenian Barongsai dan Hadroh, Kamis (11/5).

Kedatangan partai berlambang Banteng Moncong Putih itu tak lain untuk mendaftarkan 50 bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk mengikuti kontestasi Pemilu 2024.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata (DID) mengatakan bahwa pada setiap dapil, PDI Perjuangan dihuni oleh 30 persen perempuan.

“Mereka yang menjadi bacaleg bukan kader bajakan, tapi sudah mengikuti kaderisasi Pratama, mempunyai KTA, dan telah diberi penugasan selama setahun di dapil masing-masing sebagai pengampun,” ujar DID kepada wartawan.

Ia menegaskan bahwa PDI Perjuangan menargetkan sebanyak 12 kursi sesuai dengan yang diinginkan DPP. “Kami ingin merebut kemenangan. Berdasarkan hitungan di dapil Timur-Tengah bisa mendapatkan tiga kursi, selatan3 kursi, Tanah Sareal dua kursi, Utara dua kursi, dan Barat tiga kursi,” jelasnya.

“Di Tanah Sareal ada Erik Suganda, Banu Bagaskara, dan Iqbal anak dari mantan wapres Hamzah Haz. Sedangkan di Utara ada Sarip Sastra, Yuno, dan Fernando Silalahi yang diharapkan dapat meraih suara non muslim serta dari Pemuda Batal Bersatu (PBB),” tambah DID.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua II DPRD Kota Bogor ini menegaskan bahwa pada Pemilu 2024 pihaknya menargetkan untuk meraih 130 hingga 150 ribu suara di ‘Kota Hujan’.

“Pada Pemilu 2019, kami meraih 98 ribu suara. Tapi dengan susunan caleg saat ini, kita optimistis,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kata dia, dalam pendaftaran bacaleg, pihaknya mengusung tema ‘Budaga Berkepribadian’. “Barongsai dan Hadroh adalah budaya yang sering dimainkan di Kota Bogor, walaupun itu budaya akulturasi. Ini menunjukan PDI Perjuangan mendukung budaya lokal serta tak anti Islam. Sebab, saat berjalan ke KPU kami pun bershalawat,” pungkasnya.* Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles