28.8 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Dinsos Salurkan Bantuan di Nanggung, Sukajaya dan Jasinga

Nanggung | Jurnal Bogor

Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bogor menyalurkan bantuan logistik bagi korban terdampak bencana alam yang menerjang beberapa wilayah salah satunya di wilayah Kecamatan Nanggung.

Staf Perlindungan Sosial Korban Bencana (PSKB) Dinsos Kabupaten Bogor, Suhandri mengatakan, bahwa saat ini Dinas Sosial  sebagai perwakilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, mengirim bantuan logistik untuk para korban dari dampak terjadi bencana

“Berdasarkan SK Tanggap Darurat Bencana di Kabupaten Bogor itu ada 11 kecamatan dan 11 kecamatan ini yang masuk di BTT itu kurang lebih ada 10 kecamatan, dan untuk hari ini kami akan distribusikan (bantuan) ke tiga kecamatan diantaranya Nanggung, Sukajaya dan Jasinga. Untuk wilayah Leuwisadeng, Sukamakmur dan Tamansari itu sudah kami distribusikan,” ungkap Suhandri kepada wartawan, Rabu (10/5).

Suhandri menyebut, bantuan logistik tersebut disalurkan sesuai dengan pengajuan yang diajukan oleh pemerintah desa maupun pihak kecamatan.

“Paket bantuan itu terdiri dari 10 item dimulai dari  beras, minyak goreng, biskuit, susu, sarden, kornet terus abon dan lain sebagainya totalnya ada 10 item,” katanya.

Suhandri mengatakan, pihaknya mendistribusikan bantuan tersebut melalui kantor kecamatan yang nantinya pihak kecamatan akan membantu mendistribusikan ke tiap desa dan kepada warga penerima bantuan.

“Langsung karena kami mendapat data by name by address dari desa dan kecamatan, untuk saat ini di Kecamatan Nanggung sesuai dengan ajuan dari kecamatan ada 81 paket sembako,” katanya.

Sementara itu, Camat Nanggung, Ae Saepuloh menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bogor.

Bantuan paket sembako tersebut kemudian langsung didistribusikan ke beberapa wilayah di Kecamatan Nanggung diantaranya Desa Batutulis untuk 4 Kepala Keluarga (KK), Pangkaljaya 10 KK, Cisarua 1 KK, Nanggung 10 KK  Kalongliud 48 KK, dan Malasari 8 KK.

“Kita akan langsung cepat disampaikan kepada masyarakat, karena ini tanggap darurat sehingga sembako ini cukup membantu masyarakat korban bencana,” pungkasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles