27.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Tukul, Pelaku Pembacokan Siswa SMK Ditangkap

Bogor | Jurnal Bogor

Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Bogor Kota akhirnya menangkap ASR alias Tukul, aktor utama pembacokan siswa SMK Bina Warga yang buron selama dua bulan.

Kapolresta Bogor Kota Kombe Pol Bismo Teguh Prakoso mengaku, bahwa pihaknya menangkap tersangka di Jogja. Dan saat ini sedang perjalan membawa tersangka ke Kota Bogor.

“Kita sudah menangkap tersangka DPO pembacokan Pomad inisial ASR alias Tukul, saat ini tersangka dalam perjalanan dari Jogja menuju Bogor Kota,” kata Bismo, Kamis (11/5).

Sebelumnya, Polresta Bogor Kota telah menangkap ketiga orang yang diamankan adalah MA (17), SA (18) dan SA, Selasa (14/3).

Pertama, MA (17) sebagai pemilik kendaraan roda dua sekaligus pengendara yang digunakan saat beraksi, dia juga pemilik sajam jenis gobang yang digunakan untuk menebas leher korban hingga tewas.

Kemudian, SA (18) berperan membuang sajam usai digunakan untuk menghilangkan nyawa korban. Saat itu SA posisinya berada di tengah. “Terakhir, satu orang berinisial S turut diamankan lantaran menyembunyikan pelaku,” jelas Kapolresta.

Para tersangka diamankan di tempat berbeda, yang satu ditangkap di Lebak, Banten. Sedangkan yang satunya ditangkap di Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Atas perbuatannya, para tersangka dikenakan Pasal 76C Jo Pasal 80 Ayat (3) UU Nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan anak, dengan ancaman pidana penjara paling lama 15 tahun dan/atau denda paling banyak Rp3 miliar.

Peristiwa itu terjadi di lampu merah Simpang Pomad, Kelurahan Ciparigi, Kecamatan Bogor Utara pada Jumat (10/3), saat korban AS keluar sekolah usai melaksanakan ujian sekolah dan hendak pulang ke rumah.

Namun saat korban berada di bahu jalan, pelaku yang berjumlah tiga orang mengendarai motor dari arah Cibinong ke Kota Bogor menebas korban dengan menggunakan sajam hingga korban ambruk dan tewas saat perjalanan ke rumah sakit.* Fredy Kristianto

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles