26.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

MIN 1 Bogor Bantu Muridnya yang Terdampak Banjir Leuwisadeng

Leuwisadeng | Jurnal Bogor

Pihak sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Bogor, Leuwisadeng, Kabupaten Bogor menaruh kepedulian terhadap siswa-siswinya yang terdampak banjir bandang yang melanda Desa Sadeng, baru baru ini.

Kepala Sekolah MIN 1 Bogor Samsuri memaparkan, ada 20 muridnya diberikan santunan setelah rumahnya dilanda banjir bandang.

“Secara sukarela kami bersama siswa lainnya  memberikan santunan berupa uang tunai. Bantuan yang diberikan hasil iuran dari sejumlah siswa dan para guru di MIN 1 Bogor. Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi keluarga korban,” katanya, Minggu (7/5/2023).

Samsuri menerangkan, bantuan ini untuk memupuk kepedulian agar para siswa di MIN bisa saling bahu membahu dan peduli antarsesama.

“Ini kepedulian kita bersama rekan guru-guru dan murid yang peduli terhadap anak-anak peserta didik yang menjadi korban banjir,” katanya.

Sebelumnya, kata dia bantuan pun diberikan kepada sekolah TK yang terdampak. Dia berharap, dalam kejadian tersebut bisa menjadi pembelajaran bagi anak didiknya dan uang tunai yang diterima dapat dibelikan peralatan sekolah.

“Hikmahnya, kepedulian mereka bertambah, mereka juga peka terhadap lingkungan, dengan patungan seikhlasnya untuk korban banjir ini,” pungkasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles