29.6 C
Bogor
Saturday, June 22, 2024

Buy now

spot_img

Hendro Yap Kembali Sumbangkan Emas Bagi Merah Putih

Kontribusi medali emas kembali dipersembahkan atlet asal Kabupaten Bogor untuk Kontingen Indonesia di ajang SEA Games 2023 Kamboja. Kali ini, medali emas datang dari atlet atletik jalan capat Hendro Yap.

Hendro Yap, mampu menyumbangkan medali emas dari nomor jalan cepat 20 kilometer, usai mengalahkan para rivalnya dengan best time 1:29:19 ini sejak start, yang dilangsungkan di kawasan Situs Cagar Budaya Angkor Wet, Siem Reaf, Sabtu (6/5/2023).

Pencapaian ini, kembali membuat Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor, Junaidi Samsudin, merasa terharu atas perjuangan Hendro Yap.

“Saya sangat terharu dan pastinya sangat bangga. Karena para atlet asal Kabupaten Bogor, yang saat ini berjuang untuk Indonesia, mampu mempersembahkan medali emas,” kata Junsam-sapaan akrabnya.

Mudah-mudahan, tambah Junsam medali emas dari Hendro Yap ini, bisa menjadi motivasi bagi atlet-atlet Kabupaten Bogor, yang saat ini sedang berjuang untuk Indonesia di ajang SEA Game 2023 Kamboja.

Hal yang sama juga dikatakan Ketua Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Bogor, Algusri, yang merasa bangga dan terharu atas perjuangan Hendro Yap, dalam mengharumkan nama Indonesia dari cabang olahraga atletik, khususnya nomor jalan cepat 20 kilometer.

“Selamat buat Hendro Yap, yang sudah mempersembahkan medali emas untuk Indonesia. Mudah-mudahan medali emas ini bisa jadi pemicu bagi para atlet lainnya yang sedang berjuang untuk Indonesia di ajang SEA Games 2023 Kamboja,” kata Algusri. ( asep syahmid)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles