30.4 C
Bogor
Thursday, April 18, 2024

Buy now

spot_img

Tumpukan Sampah Ganggu Pengguna Jalan

Cibungbulang | Jurnal Bogor 

Gundukan sampah rumah tangga di pinggir jalan raya Ahmad Dasuki-Cibatok, tepatnya di Kampung Babakan Cibatok RW 04, Desa Cibatok Satu, Cibungbulang, Kabupaten Bogor dikeluhkan pengguna jalan. 

Pasalnya, keberadaan tumpukan sampah yang menggunung di pinggir jalan raya itu mengganggu kenyamanan dan merusak pemandangan warga sekitar maupun pengguna jalan.

Warga mengaku, sangat tidak nyaman dengan keberadaan tumpukan sampah yang sudah beberapa hari menggunung.

Selain mengganggu kenyamanan warga, tumpukan sampah itu juga sesekali mengeluarkan aroma tidak sedap.

“Iya gak nyaman lah, apalagi kalau turun ujan tuh, air dari sampah itu ngalir ke jalan terus baunya gak enak banget. Biasanya sih suka ada yang rutin ngangkuitin sampah, cuman udah beberapa hari ini belum diangkut, ditambah orang-orang yang lewat suka buang sampah disitu ya makin numpuk,” kata warga sekitar, Irwan kepada wartawan, Selasa (2/5/2023).

Sementara pemerintah desa setempat saat dikonfirmasi menjelaskan, bahwa selama ini pihaknya selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait maupun petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang rutin mengangkut tumpukan sampah tersebut.

“Kami selalu berkoordinasi dengan petugas sampah, bahkan kami juga sempat buat banner peringatan, cuman tidak ada efek jera. Perlu saya sampaikan, itu bukan warga kami yang sering lempar sampah disitu, tapi kebanyakan orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang lewat lalu buang sampah disitu,” jelas Staf Desa Cibatok I, Rudi.

Sebelum Lebaran, sambung Rudi, pihaknya juga sudah membersihkan sampah yang ada di lokasi tersebut. Namun, setelah Lebaran sampah itu numpuknya luar biasa, ditambah petugas pun masih pada libur karena masih suasana Lebaran.

“Sebelum Lebaran kami sempat membersihkan sampah disitu, namun di sore hari dan malam hari sudah ada lagi yang lempar sampah disitu. Itu memang kebanyakan sampah rumah tangga ditambah sampah pertokoan yang ada di wilayah Cibatok,” tukasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles