28.2 C
Bogor
Saturday, April 27, 2024

Buy now

spot_img

Hardiknas, Pelajar SMAN 1 Cigudeg Nobar Film Habibie

Cigudeg | Jurnal Bogor 

Momen Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023 diisi pelajar SMAN 1 Cigudeg, Kabupaten Bogor dengan nonton bersama (nobar), Selasa (2/5/2023).

Sejumlah siswa-siswi dan para guru tersebut terlihat cukup antusias melihat film yang diputar di area halaman sekolah yaitu Habibie dan Ainun.

Salah satu pelajar Dinda mengatakan, dirinya cukup semangat mengikuti kegiatan yang disemarakkan oleh pihak sekolah dalam Hardiknas tahun ini. 

“Saya cukup senang dengan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh sekolah, selain kita upacara juga melihat fashion show dan nobar. Dalam nobar ini BJ Habibie perjuangannya penuh dengan semangat demi negara,” katanya.

Selain itu kata dia, dalam film kisah tentang presiden ketiga Indonesia dan ibu negara itu banyak ilmu yang dapat dicontoh.

“Ilmunya bisa diambil dan dicontoh dari nobar film ini,” ucap dia. 

Sementara Staf Kesiswaan SMAN 1 Cigudeg Muhammad Aditya Purnama menjelaskan, rangkaian kegiatan di sekolahnya, sesuai dengan pedoman pelaksanaan upacara Hardiknas yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

“Di Hardiknas tahun ini kita menyemarakkan dengan berbagai kegiatan tentu suasana atau nuansa yang berbeda,” jelasnya. 

Kata guru PJOK ini menyatakan, pertama menyemarakkan dengan membuat berbagai macam informasi tentang Hardiknas di sosial media, baik itu Instagram sekolah, OSIS maupun guru. Pada pagi harinya pihak sekolah melaksanakan upacara Hardiknas yang dilaksanakan oleh tenaga guru pendidik dan juga pelajar.

“Menyemarakan Hardiknas ini juga kita melaksanakan aktivitas seperti fashion show yang dilaksanakan oleh guru, biasanya fashion show ini dilaksanakan oleh pelajar,” ucap Aditya.

Tak ketinggalan, nuansa yang berbeda juga di sekolah tersebut berpakaian khas daerah yang mana pakaian adat digunakan oleh pelajar. 

Dalam menayangkan atau memutar film tentang profesor BJ Habibi, dia menyatakan, agar pelajar dapat terinspirasi menjadi pribadi yang soleh dan solehah. Dari sisi akademik mereka bisa lebih meningkat dibanding sebelumnya.

“Kita sengaja putar film Bj Habibi yang mana beliau merupakan salah satu tokoh bangsa dan beliau juga sudah pernah jadi presiden. Jadi baik sekali ilmu ataupun pengalaman dari kehidupan beliau yang bisa kita ambil dari sisi sebagai negarawan ataupun dari sisi sebagai pembelajar,” pungkasnya. Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles