29.4 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Achmad Fathoni Sebut Angka Pendidikan di Kabupaten Bogor Masih Delapan Koma

Gunung Putri | Jurnal Bogor 

Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023 kali ini banyak membuat orang berharap dan melihat dunia pendidikan di wilayah Bogor Timur khususnya, masih belum terlalu baik dan selalu saja ada persoalan yang menohok dalam dunia pendidikan.

Mulai dari persoalan masih adanya oknum kepala sekolah atau komite yang memanfaatkan posisi untuk mengambil pungutan dengan dalih sumbangan, masih adanya siswa miskin yang ditahan ijazahnya karena dianggap menunggak padahal dia bersekolah di sekolah negeri, sampai pemaksaan pembelian buku LKS dan seragam kepada siswa tanpa terkecuali.

Selain persoalan sistem dan pungutan, sarana dan prasarana dalam dunia pendidikan pun menjadi sorotan. Seperti hal yang disampaikan anggota DPRD Kabupaten Bogor Achmad Fathoni yang menyoroti infrastruktur di dunia pendidikan yang tergolong masih sangat minim.

“Dalam rangka Hardiknas, saya berharap Pemda Bogor dan semua yang menjadi stakeholder di Kabupaten Bogor untuk memberikan perhatian serius di bidang pendidikan,” ungkapnya.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Bogor masih memiliki angka lama pendidikan kurang dari 9 tahun, yaitu 8 koma. Artinya rakyat Bogor belum selesai pendidikan dasar 9 tahun.

“Persoalan tersebut harus menjadi PR bersama, apalagi periode ini punya salah satu visa Bogor Cerdas untuk serius memperbaiki pendidikan kita,” cetusnya

Untuk saat ini, sambung Fathoni, dirinya sedang mendorong agar pekerjaan-pekerjaan infrastruktur khususnya jalan, dan lebih khusus lagi yang sudah rusak parah agar segera dimulai pengerjaannya.

“Salah satunya adalah Jalan Cikeas Bojong Nangka,” ujar politisi PKS tersebut.

Dirinya berharap pekerjaan tersebut bisa dimulai segera, syukur-syukur bisa dilaksanakan sebelum bulan Juni 2023 ini. Menurutnya, hal tersebut pun sudah ia sampaikan kepada Kepala Bidang Jalan dan Jembatan, katanya dia setuju dan sudah mengusahakannya masuk ULP.

“Harapan saya di Hardiknas kali ini sarana prasarana harus dipastikan semakin baik dan terpenuhi, begitu juga perhatian terhadap kesejahteraan dan kualitas pendidik dan tenaga kependidikan,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles