28.6 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Kwarran Nanggung Santuni Puluhan Anak Yatim

Nanggung | Jurnal Bogor 

Kwartir Ranting (Kwarran) Nanggung, Kabupaten Bogor melakukan kegiatan berbagi bersama mencari berkah di bulan Ramadhan 1444 hijriyah dengan ngaji bersama, shalawat dan santunan terhadap puluhan anak yatim.

“Program santunan anak yatim, Kwarran Nanggung ini sudah kita laksanakan sudah sejak lama, pada tahun ini kita melaksanakan santunan  kepada seluruh pelajar se kecamatan di tingkat sekolah dasar yang berjumlah 55 orang,” kata ketua Kwartir Ranting Ondeng Sofwanudin.

Dia mengatakan, dalam ajaran agama Islam sangat menganjurkan umatnya untuk menyayangi dan menyantuni anak yatim. Memberikan santunan anak yatim merupakan tindakan yang mulia dan mendatangkan berbagai pahala.

“Dengan tujuan kita menjalankan perintah agama, kewajiban menyantuni anak yatim itu adalah perintah agama, dan anak -anak yatim merasakan di hari Idul Fitri yang tinggal menghitung hari ini,” ujarnya.

“Intinya kita menyiapkan bahwa kita ikhlas membantu sedikit meringankan anak-anak yatim, sama-sama bisa merasakan merayakan kegembiraan,” tambahnya.

Dia menjelaskan, dalam hal ini pihaknya menggalang dana selain bersumber dari para guru juga anak sekolah di masing-masing yang dikoordinir oleh kwartir ranting, juga dari donatur yang membantu.

“Alhamdulillah, dengan dana yang terbatas kita bersama sama memberikan bingkisan, dan juga sejumlah uang hasil dari menggalang dana dari para guru-guru dan anak sekolah, serta beberapa donatur,” jelasnya.

Dia berharap kedepannya program seperti ini akan lebih ditingkatkan lagi dengan persiapan yang lebih matang.

“Kita berharap kedepannya yang kita santuni juga lebih dari saat ini karena semakin banyak berbuat baik, tentu amal kita juga semakin besar,” pungkasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles