26.1 C
Bogor
Saturday, April 27, 2024

Buy now

spot_img

Rekanan Antam Bantu Perbaikan Jalan Ambles

Nanggung |  Jurnal Bogor

Perusahaan rekanan PT Aneka Tambang (Antam) Pongkor yang berada di Desa Cisarua yaitu PT Adiguna Putra Perkasa (APP) membantu perbaikan jalan di Susukan RT 04 RW 07, Desa Cisarua, Nanggung, Kabupaten Bogor yang sempat ambles dan berlubang.

Perbaikan lubang yang berdiameter satu meter lebih itu tepat berada di atas gorong-gorong saluran air yang berfungsi mengairi persawahan milik petani.

“Alhamdulillah, jalan yang berlubang di kampung Susukan sudah diperbaiki dengan partisipasi perusahan rekanan Antam yang ada di Desa Cisarua yang peduli dengan lingkungan,” kata Staf Pemerintah Desa Cisarua, Isep Firdaus.

Dalam perbaikan jalan yang berlubang tersebut menggunakan besi yang dikerjakan oleh RT, RW dan masyarakat setempat. 

“Jadi perusahaan rekanan PT Antam ini membantu pengadaan besi, semen dan pasirnya,” ucap Isep.

Menurutnya, warga merasa terbantu mengingat jalan itu akses warga dan penggunan jalan lainnya yang beberapa hari lagi akan memasuki Lebaran Idul Fitri 2023. 

Pihaknya juga menyatakan, untuk meminimalisasi kecelakaan lalulintas dan lebih aman, akan ada kaca cembung jalan.

“Karena kaca itu sekarang rusak, itu kan membantu ya kalau dari bawah ngeri juga. Kedepan kita mau mengusahakan kacanya biar lalulintasnya terjaga,” ucapnya. 

Dalam pengerjaan perbaikan itu juga, kata dia, dilihat langsung oleh UPT Irigasi setempat, yang mana warga berharap kedepan irigasi yang mengairi ke pertanian warga diperbaiki. 

“Irigasi itukan pemerintah daerah yang ngebangun, harapan kita setelah lebaran ada pengangkatan lumpur di dalam gorong-gorong saluran air, agar kalo hujan tidak naik yang menyebabkan banjir ke jalan dan ke rumah warga,” pungkasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles