28.3 C
Bogor
Monday, April 29, 2024

Buy now

spot_img

Pemdes Ciangsana Bagikan Beras yang Diterima Ratusan KPM 

Gunung Putri | Jurnal Bogor

Sebanyak 392 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Ciangsana, Gunung Putri, Kabupaten Bogor bergembira karena mendapatkan bantuan 10 kg beras dari Program Ketahanan Pangan Nasional bersama BKPN dan Bulog yang disalurkan langsung PT.Pos Indonesia di Kantor Desa Ciangsana, Rabu (12/4/23).

Kepala Desa Ciangsana, Udin Saputra mengatakan, suatu kebetulan yang sangat dinanti oleh warga adanya bantuan dari BKPN dan Bulog berupa beras ini karena bisa sedikit meringankan beban mereka.

” Alhamdulilah, warga saya bisa mendapatkan bantuan di sela menjelang hari raya. Bantuan ini berupa beras yang diterima oleh masing-masing KPM sebanyak 10 kg,” ujar Udin Saputra kepada Jurnal Bogor.

Menurutnya, bantuan ini hanya untuk bulan Maret 2023 ini saja, untuk selanjutnya belum bisa dipastikan apa akan turun kembali atau tidak. Dan untuk KPM-pun datanya dari kementerian yang mengatur, dan besar kemungkinan diambil dari data-data bantuan yang sudah-sudah.

“Data dari Kementerian, penyaluran sendiri oleh PT.Pos Indonesia. Pemdes hanya sebagai fasilitator saja, yang penting warga bisa menerima bantuan dan bermanfaat untuk mereka. Saya ucapkan terima kasih untuk warga yang sudah mau tertib dalam menerima bantuan ini sehingga membuat suasana tenang dan aman, apalagi ini di bulan Ramadhan,” pungkasnya.

Sementara salah satu KPM, Isah (50) mengucapkan terimakasih kepada kepala desa yang sudah susah-susah mendata warganya sehingga bisa mendapatkan bantuan.

“Makasih pak kades, kalo bukan dari pak kades yang nyampein ke Presiden kita gak dapet beras ini,” ucap Nenek Isah.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles