25.3 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Gorong-gorong yang Ambles Diperbaiki

Sukajaya | Jurnal Bogor 

Ramai di komplain warga, gorong-gorong yang ambles di jalan penghubung Sukajaya-Bogor dan Lebak-Banten, akhirnya diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan ruang (PUPR) Kabupaten Bogor. Sebelumnya masyarakat Cileuksa mengeluhkan lambannya perbaikan dan perawatan dari Pemkab Bogor.

Menurut warga Cileuksa Ramdhani, gorong-gorong yang jebol itu disinyalir semakin tambah besar menimbulkan longsor di bahu jalan yang membuat pengendara yang melalui jalan tersebut harus ekstra hati-hati apalagi dalam keadaan malam hari.

“Kalau saja dibiarkan terus menerus, bisa jadi terputus jalan penghubung kami, akses jalan itu kan penghubung alternatif pemudik atau aktivitas warga Jabar Banten,” kata Arif kepada wartawan, Kamis (13/4/2023).

Sementara itu, Kepala Desa Cileuksa Ujang Ruhyadi juga mengatakan adanya bahu jalan yang sudah lama longsor tersebut, dia menyampaikan pemeliharaan dari UPT Jalan Jembatan Wilayah Cigudeg Sukajaya Nanggung dinilai kurang proaktif dalam merespons perbaikan dan perawatan jalan tersebut.

“Jalan sebelum ke Cileuksa pas gorong-gorong itukan sudah lama jebolnya, sekarang makin parah lagi harus ditambah pondasi di bahu jalan itu,” kata Apih Ujang

Namun setelah satu hari di komplain akhirnya gorong-gorong langsung diperbaiki.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles