31.6 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Bagikan Gas Subsidi pada warga Kedep, Achmad Fathoni: PKS Tidak Hanya Berucap, Tapi Bertindak

Gunung Putri | Jurnal Bogor

Anggota DPRD Kabupaten Bogor Achmad Fathoni kembali membantu meringankan beban masyarakat menengah kebawah bersama Bacaleg DPR RI Ahmad Zakky dengan memberikan isi ulang gas subsidi secara gratis kepada warga Kp.Kedep, Desa Tlajung Udik, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Rabu (12/4/23).

Fathoni sapaan akrabnya menyampaikan, kegiatan tersebut bagian dari melayani rakyat. Menurutnya, PKS tidak hanya berucap tapi juga bertindak.

“Program subsidi gas ini sudah ke-6 kalinya saya selenggarakan. Program ini pertama kali lahir sebagai respons terhadap pencabutan beberapa subsidi pemerintah untuk rakyat baik BBM maupun gas,” ujar politisi PKS tersebut kepada Jurnal Bogor.

Pada saat itu, sambung Fathoni, rekan-rekan di DPR RI dari Fraksi PKS serentak menolak kenaikan BBM dan gas. Dan sebagai bagian penolakan tersebut, PKS tidak hanya berteriak, tapi ikut menyampaikan kepedulian melalui subsidi gas dan juga subsidi BBM.

“Untuk BBM gratis bahkan sudah periode ke-30, dan program subsidi pengisian gas ke-6 ini kami selenggarakan di Kp Kedep, Desa  Tlajung Udik dan kita melayani sebanyak 103 tabung untuk rakyat. Ini bagian tugas kami sebagai pejabat publik PKS untuk bersama melayani rakyat,” papar Aleg yang berasal dari dapil 2 tersebut.

Fathoni yang juga Anggota DPRD Komisi 3 itu menyebut, pada program ini Ahmad Zakky yang merupakan Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) DPR RI Bogor dapil 5 ikut serta hadir dan berkontribusi. Terlihat, masyarakat antusias dan senang dengan program ini. Mereka turut  mendoakan PKS dan para alegnya bisa terus melayani rakyat salah satunya dengan program semacam ini.

“Salah satunya yaitu Pak Usman selaku tokoh masyarakat serta Pak Nanang yang rumahnya ketempatan kegiatan, mereka sangat antusias dengan program ini. In Syaa Allah kami akan terus berusaha peduli dan melayani rakyat terutama dengan mendorong program-program pemerintah untuk rakyat serta berusaha membantu kesulitan mereka sesuai kemampuan kami,” pungkas Achmad Fathoni.

Sementara warga Kp. Kedep Nanang menyampaikan ucapan terimakasih dengan program yang dicanangkan oleh PKS. Karena, bukan hanya sekedar celoteh, tapi langsung merealisasikan dengan tindakan.

“Subsidi gas dan BBM itu sangat membantu kami sebagai warga menengah kebawah, di tengah naiknya semua bahan pokok yang tidak dibarengi dengan kenaikan gaji. Satu doa kami, agar semua Aleg PKS masih bisa tetap duduk di jabatannya dan terus bersama rakyat,” pungkasnya mengakhiri.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles