27.6 C
Bogor
Saturday, June 22, 2024

Buy now

spot_img

Jelang Mudik, UPT Dishub Cileungsi Perbaiki PJU yang Mati

Jonggol | Jurnal Bogor

Menjelang musim mudik Lebaran Idul Fitri 1444 H. UPT Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor mulai memperbaiki Penerangan Jalan Umum (PJU) yang mati.

Kepala UPT Dishub Cileungsi, Jaya mengatakan, telah memperbaiki beberapa titik PJU di sepanjang jalan Jonggol yang sudah tidak berfungsi. Mengingat, sudah mendekati waktu lebaran sudah pasti jalan ini akan dilintasi pemudik untuk sampai ke kampung halaman.

“Untuk jalur Jonggol sendiri, biasanya pemudik didominasi oleh kendaraan roda dua dan kendaraan umum. Maka, untuk mengurangi angka kecelakaan karena penerangan jalan yang minim, kita perbaiki  PJU di sepanjang jalur Jonggol ini,” ujar jaya kepada Jurnal Bogor, Rabu (12/4/23).

Selain jalan yang menjadi faktor utama, sambung Jaya, penerangan tidak kalah pentingnya bagi keselamatan pengendara. Maka dari itu, sebisa mungkin memberikan fasilitas yang terbaik untuk masyarakat dan memang untuk perbaikan PJU ini sudah menjadi kewajiban Pemerintah Daerah khususnya Dinas Perhubungan.

“Hari ini kami memperbaiki 10 PJU untuk wilayah Jonggol, besok akan kami lanjutkan kembali di titik yang lain. Sesuai dengan motto Kabupaten Bogor yaitu Bogor Caang, kami berupaya untuk menerangkan jalan di wilayah Kabupaten Bogor,” cetus Jaya.

“Tapi yang paling penting, bukan jalan dan penerangan tapi memastikan kondisi badan sehat dan kendaraan layak jalan jauh, untuk menghindari kecelakan selama perjalanan mudik. Tetap hati-hati dalam berkendara dan jangan lupa berdoa,” sambungnya. 

Sementara, warga sekitar Jonggol, Taslim (46) mengucapkan terimakasih kepada Dishub yang sudah memperbaiki penerangan jalan umum di wilayahnya. Karena memang PJU yang ada sudah lama mati, dan hanya tertolong dari sorot lampu kendaraan yang melintas.

“Saya ucapkan terimakasih dulu untuk pemerintah karena sudah baik kepada masyarakat dengan memperbaiki penerangan jalan. Tapi saya berharap adanya gerak cepat dalam menangani penerangan jalan tidak hanya saat di musim mudik aja, melainkan di bulan biasa pun jika ada lampu yang mati tolong untuk segera diperbaiki. Ini terkadang lama dan alasannya gak ada anggaran dari sana,” pungkas Taslim.

** Nay Nur’ain 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles