26.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Berbagi Bersama Yatim, Ini Pesan Pengasuh Ponpes Kepada Ormas BPPKB Banten

Gunung Putri | Jurnal Bogor

Melanjutkan kegiatan Safari Ramadhan Ormas BPPKB Banten DPAC Kecamatan Gunung Putri beserta jajarannya menyantuni puluhan yatim piatu di Panti Asuhan Al- Walidain Kp. Sanding, Desa Bojong Nangka, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Selasa (11/04/2023).

Kegiatan bakti sosial santunan yatim piatu ini merupakan kegiatan lanjutan dari program sebelumnya yang sudah dilaksanakan BPPKB DPAC Kecamatan Gunung Putri.

Ketua Ormas DPAC BPPKB Kecamatan Gunung Putri, Usman Jabir mengucapkan rasa syukur kegiatan berbagi kali ini yang dipusatkan di Panti Asuhan Yayasan Al – Walidain, berjalan dengan baik dan hikmat.

“Kegiatan santunan ini merupakan program dari organisasi DPAC BPPKB Banten Kecamatan Gunung Putri. Sesuai slogan kami yakni, Berjuang, Beramal dan Berakhlaqul Karimah, ” ujarnya kepada Jurnal Bogor.

Kegiatan bakti sosial ini, sambung Usman Jabir, bukan hanya dilakukan pada saat bulan Suci Ramadhan saja, melainkan hari-hari besar Islam juga diisi dengan kegiatan baksos.

“Melihat wajah-wajah adik-adik yatim kita membuat hati ini terenyuh, betapa kuatnya mereka menjalani kehidupan di usia dini tanpa pendampingan orang tua yang lengkap, ” cetus Jabir sapaan akrabnya tersentuh.

Dirinya berharap anak-anak yatim kelak menjadi anak yang pintar, soleh dan solehah, dan dapat bermanfaat bagi agama, negara, dan orang tua.

“Dan untuk keluarga besar BPPKB Banten makin kompak, solid dan selalu sesuai dengan moto BPPKB Banten,” harapnya.

Di tempat yang sama, pengurus Yayasan Al-Walidain, Ustad Samun mengucapkan terimakasih kepada Ormas BPPKB Banten.

“Saya sangat bersyukur, ini semata-mata bukan kehendak Ormas BPPKB Banten, melainkan kehendak Allah SWT, bahwasanya di Gunung Putri ada ormas yang bisa memperhatikan yatim dan duafa. Artinya ormas BPPKB Banten salah satu organisasi yang sudah ditentukan oleh Allah SWT, ” ucapnya.

Dia mengaku terbuka dengan organisasi masyarakat mana pun yang peduli terhadap masyarakat, apalagi yatim dan dhuafa. Dan yang lebih terharunya ternyata berbagi bersama masyarakat ini menjadi bagian program ormas BPPKB Banten.

” Saya berharap jangan segan-segan atau gengsi, untuk mengambil contoh suritauladan yang baik, seperti yang dilakukan oleh ormas BPPKB Banten, semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, bisa ditiru juga oleh ormas yang lain juga, ” harapnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles