32.6 C
Bogor
Tuesday, April 16, 2024

Buy now

spot_img

Bulan Ramadhan, Ini Kegiatan Camat Jonggol

Jonggol | Jurnal Bogor

Mengisi bulan Suci Ramadhan, Camat Jonggol Andri Rahman melakukan beberapa kegiatan. Mulai dari tarawih keliling, berbagi takjil, sub PIN Polio dan beberapa kegiatan lain yang memang sudah menjadi program Pemerintah Kecamatan Jonggol.

“Alhamdulilah di bulan Ramadhan ini masih bisa menjalankan aktivitas seperti biasanya walaupun sambil menahan rasa lapar dan haus,” ujar Andri sapaan akrabnya kepada Jurnal Bogor, Selasa (11/4/23).

Menurutnya, kegiatan tarawih keliling dan berbagi takjil memang sudah menjadi suatu kebiasaan setiap bulan Ramadhan. Selain memang untuk berbagi dengan masyarakat, juga untuk menjalin silaturahmi dengan warga sambil mendengarkan pendapat dan keluh kesah di masyarakat.

“Moment tarawih keliling itu kami gunakan untuk mempererat hubungan antara pemerintah dengan masyarakat, karena sehabis tarawih saya beri ruang untuk bincang-bincang. Ada yang menyampaikan keluhan, program-program juga ada yang meminta pendapat dan arahan,” papar Andri.

Semua yang disampaikan itu, sambung Andri, kami akan tampung dan mungkin kedepannya jika berdampak baik kepada masyarakat banyak, serta memang menjadi suatu kebutuhan yang dibutuhkan oleh masyarakat akan kita masukan dalam program-program yang ada di kecamatan. 

“Karena memang tidak semua pengaduan dan keluhan di masyarakat bisa direalisasikan oleh Pemcam, tetap harus ada campur tangan Pemda dan Pemdes yang merupakan pintu utama yang lebih paham akan kebutuhan masyarakatnya,”paparnya.

“Sejauh ini memang belum ada isu-isu hangat, yang ada saat ini adalah keluhan kepala desa terkait belum cairnya anggaran menjelang Lebaran,” tutupnya dengan senyum simpul.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles