29.7 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Ingin Tutup Jalan Cimanggurang, Wahyu Minta Pihak Perusahaan Sosialisasi Terlebih Dahulu 

Babakan Madang | Jurnal Bogor 

Penutupan jalan yang akan dilakukan oleh PT Karya Bintang Gemilang atau biasa disebut Sentul Alaya mendapat perlawanan dari masyarakat Kp.Cimanggurang, Desa Cijayanti, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Senin (27/03/23).

Warga Cimanggurang, Asri (45) berharap adanya solusi dari persoalan yang sedang dihadapi warga saat ini mengingat jalan tersebut merupakan akses masuk lintas warga dan sudah bertahun-tahun.

“Jalan ini merupakan akses warga untuk beraktivitas, dengan lebar 2,5 meter bisa dilalui mobil,” papar Asri.

Namun, sambung dia, hasil keputusan Perumahan Alaya akhirnya jalan ini mau ditutup dan warga diberikan separonya. Dalam arti, hanya masuk motor saja.

” Kami berharap Pemerintah ikut turun tangan dalam menangani masalah ini, kami sadar sebagai warga yang hanya berharap belas kasihan kami tidak punya kekuatan apapun untuk melawan. Maka dari itu, kami harap kehadiran pemerintah ditengah kami,” cetusnya.

Sementara, Kasi Pemeritahan Babakan Madang Wahyudin mengatakan bahwa dirinya hadir bukan karena adanya undangan, tapi menghindari adanya gesekan antara warga dengan perusahaan.

“Rencana penutupan jalan yang ingin dilakukan oleh PT Karya Bintang Gemilang ini tidak disertai sosialisasi kepada masyarakat dan pemberitahuan kepada pemerintah,” ujar Wahyu.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, seharusnya pihak perusahaan melakukan sosialisasi dan pemberitahuan terlebih dahulu, sekalipun tanah yang ingin ditutup adalah miliknya.

“Persoalan ini berhubungan langsung dengan warga, alangkah baiknya dibicarakan terlebih dahulu. Maka dari itu, saya minta hari ini pihak perusahaan untuk membatalkan niatnya menutup jalan sebelum adanya sosialisasi dan pemberitahuan kepada pemerintah,” tegasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles