Tindaklanjuti Kemacetan Akut di Gandoang, Ini Penjelasan Achmad Fathoni

0
Pertemuan anggota DPRD Komisi 3 Achmad Fathoni dan Dinas Binamarga Provinsi Jawa Barat serta sejumlah perwakilan

Cileungsi | Jurnal BogorĀ 

Menindaklajuti keluhan pedagang akan jalur buka tutup yang berdampak pada penghasilan mereka, Dinas Binamarga Provinsi Jawa Barat akan menata saluran dan perbaikan jalan. Hal tersebut disampaikan Anggota DPRD Komisi 3 Achmad Fathoni yang turut hadir dalam pertemuan tersebut.

“Pertemuan ini dalam rangka Dinas Binamarga Provinsi menjelaskan rencana penataan saluran dan perbaikan jalan. Pertemuan ini sebagai tindak lanjut komunikasi intens sekitar 2 pekan terakhir dengan Ka UPTD Binamarga Pak Yudha. Dan saya minta bisa hadirkan warga, desa dan kecamatan. Alhamdulillah disetujui,” papar Fathoni sapaan akrabnya kepada Jurnal Bogor, Senin (27/03/23).

Menurutnya, turut hadir dalam kesempatan tersebut, dua Kadus yang diwakili oleh Ramdani dan Alek, dua RW, perwakilan Satpol PP Kecamatan Cileungsi,  Babinsa serta pengurus Paguyuban Pedagang. Mereka semuanya menyatakan siap sinergi membantu suksesnya program utama saluran dan jalan yang akan dikomandoi oleh Binamarga Provinsi.

“Semoga bisa menjadi solusi terhadap keluhan kerusakan jalan yang diikuti kemacetan akut di perempatan Gandoang selama ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Fathoni menjelaskan pertemuan dilaksanakan di lokasi perempatan agar langsung bisa meninjau kondisi lapangan.

“Menurut Pak Hendra tadi yang mewakili Binamarga Provinsi dijelaskan bahwa akan dilaksanakan penataan mulai dari saluran drainasenya, kemudian diikuti perbaikan jalan. Untuk melaksanakan itu, beberapa tiang listrik dan telepon akan kena pemindahan,” beber politisi PKS tersebut.

Untuk itu, sambung dia, akan dilakukan koordinasi dengan instansi terkait. Dirinya turut menyampaikan terima kasih kepada UPTD Binamarga yang sudah menerima masukan, agar dilakukan peninjauan bersama ke lokasi perempatan Gandoang.

“Dan saat Pak Yudha infokan jadwalnya, saya langsung hubungi pihak desa melalui Kadus Ramdhani, Pak Camat serta paguyuban pedagang. Dan alhamdulillah seluruh elemen hadir, termasuk Pol PP dari kecamatan, ” jelasnya.

Dirinya berharap, dengan penjelasan ini semua mendengar langsung rencana penataan perempatan Gandoang dan kemudian bisa membantu sesuai kewenangan dan posisi masing-masing. Menurut Binamarga pekerjaan dilaksanakan 2 bulan kemudian dengan dana dari CSR perusahaan perumahan.

Untuk antisipasi sementara, jalan yg rusak akan ditambal dan diperbaiki.

“Program penataan ini sesuai dengan yang saya sampaikan saat apel permulaan uji coba buka tutup sekat senin pekan lalu bersama Dishub dan Polsek. Semoga dengan penataan ini, kemacetan akut dan rutin di perempatan Gandoang bisa diatasi,” pungkasnya. Nay Nur’ain 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here