24.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Komisi V DPR RI Lakukan Kunjungan ke Desa Bojongkulur

Gunung Putri | Jurnal Bogor

Komisi V DPR RI melakukan kunjungan spesifik ke Desa Bojongkulur, Gunung Putri, Kabupaten Bogor dalam rangka meninjau pembangunan infrastruktur di desa tersebut, Kamis (16/03/23).

Kunjungan dipimpin langsung oleh Ketua Delegasi Robert Rouw, salah satunya meninjau Desa Wisata Bojong Kulur.

Dalam kesempatan tersebut Ketua KP2C Puarman memaparkan bagaimana upaya yang dilakukan untuk mengubah paradigma masyarakat yang tadinya menganggap sungai sebagai sumber bencana menjadi sumber keberkahan.

“Pelestarian sungai ini bertujuan agar masyarakat sadar akan menjaga lingkungan, karena pada dasarnya sungai itu indah dan sangat bermanfaat jika dijaga kelestariannya,” ujarnya.

Sementara, Kepala Desa Bojongkulur Firman Riansyah menyampaikan, bahwa kunjungan ini menggambarkan tingginya atensi Komisi V DPR RI terhadap Desa Bojongkulur.

“Saya sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada Bapak Mulyadi yang telah menggunakan kesempatan resesnya pada 1 Maret 2023 dengan melakukan sosialisasi Percepatan Normalisasi Sungai Cileungsi dan Cikeas di Bojongkulur,” cetusnya.

Pada kunjungan kali ini juga, Komisi V DPR RI meninjau pengembangan Desa Wisata Bojongkulur dan Pasar Desa Bojongkulur.

“Dengan percepatan pembangunan infrastruktur di Desa Bojongkulur akan sangat memberikan manfaat besar untuk ibu-ibu, juga para milenial dan zenial, serta seluruh masyarakat Desa Bojongkulur”, pungkasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles