30 C
Bogor
Sunday, February 25, 2024

Buy now

spot_img

Program Jembol, Kang Denz Permudah Administrasi Warganya 

Citeureup | Jurnal Bogor 

Dalam rangka mempermudah masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan warga, Pemerintah Desa Leuwinutug, Citeureup, berkolaborasi dengan Gebyar Adminduk yang dilaksanakan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor. 

Kepala Desa Leuwinutug Deden Saepul Hamdi,S.Ip kembali mengadakan Program Jempol Adminduk di Aula Kantor Desa Leuwinutug, Rabu (15/03/23).

” Alhamdulillah acara Jembol Desa Leuwinutug berjalan lancar, kurang lebih 900 administrasi kependudukan dicetak secara langsung oleh Disdukcapil Kabupaten Bogor di Kantor Desa Leuwinutug,” paparnya kepada Jurnal Bogor, Kamis (16/03/23).

Dirinya sangat bangga akan antusias warga yang tadinya hanya diberikan kuota 500 untuk pencetakan, namun ternyata bisa melebihi itu. Menurut dia, kegiatan Jembol Desa Leuwinutug dihadiri langsung oleh Kadis Disdukcapil Bambang Setiawan, Sekdis Capil, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto, serta unsur Kecamatan Citeureup.

“Saya sangat bersyukur program Jembol ini sangat membantu masyarakat Desa Leuwinutug. Khususnya mempermudah masyarakat dalam pembuatan Akta Kelahiran dan Kartu Indonesia Anak khususnya. Umumnya pencetakan Akta Kematian, Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk,” bebernya.

Apalagi, sambung dia, dengan adanya kehadiran Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto, S.Si. turut menyapa langsung masyarakat dan memberikan hiburan quis bagi warga desa sebagai relaksasi di sela sela pelaksanaan Jembol tersebut.

Sementara Kadis Disdukcapil Bambang Setiawan mengapresiasi kepada Kepala Desa Leuwinutug yang terus peduli kepada masyarakatnya dalam pelaksanaan Adminduk terlebih dalam peningkatan pelayanan terhadap warganya.

“Ini luar biasa, saya salut dengan Kepala Desa Leuwinutug yang intens dalam memikirkan kebutuhan administrasi warganya. Dengan adanya program Jembol saya menghimbau kepada warga untuk memanfaatkan program yang sudah diusahakan oleh Kades muda ini,” pungkas Bambang.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

20,832FansLike
0FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -

Latest Articles