29.9 C
Bogor
Friday, April 26, 2024

Buy now

spot_img

Kades Sukaharja Minta Dinas PUPR Gercep Perbaiki Jalan

Ciomas | Jurnal Bogor 

Kepala Desa Sukaharja, Ciomas, Kabupaten Bogor. Rahmat Jebeng mempertanyakan kapan Jalan Sukaharja yang bolong diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor.

“Mau sampai kapan jalan bolong diperbaiki oleh PUPR. Jangan sampai sudah ada korban jiwa baru diperbaiki. PUPR harus gercep (gerak cepat) dong, ” ujar Kades Sukaharja Rahmat Jebeng.

Dia menjelaskan, Jalan Sukaharja milik Kabupaten Bogor dan kewenangannya ada di PUPR Kabupaten Bogor bukan desa. Kondisi Jalan Sukaharja yang rusak dan bolong di dua titik tepatnya berada di pertigaan sudah dilaporkan ke  UPT Jalan Dan Jembatan Wilayah Ciomas. Namun, sampai saat ini belum ada perbaikan. 

“Jalan yang bolong di dua titik hanya dipasang water barrier agar pengendara yang melintas tidak terperosok ke dalam lubang,” ungkapnya.

Jebeng mengungkapkan, Jalan Sukaharja merupakan jalan penghubung Kecamatan Ciomas dan Dramaga. Jalan ini setiap hari padat dilalui kendaraan dari dua arah. Untuk itu, perbaikan jalan yang bolong di dua titik sangat urgen. 

“Jika terlalu lama dibiarkan kita khawatir jalan yang bolong semakin lebar dan ruas Jalan tidak bisa dilewati kendaraan,” katanya.

Menanggapi kondis Jalan Sukaharja yang bolong, kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah Ciomas, Andri meminta masyarakat bersabar. Alasannya, satu per satu dulu, jalan akan diperbaiki.

“Sabar, nanti kita perbaiki,” singkatnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles