28.2 C
Bogor
Saturday, April 27, 2024

Buy now

spot_img

Antisipasi Tawuran Pelajar, SMK Pelita Helat Jalan Sehat Diikuti Ribuan Siswa SMP

Dramaga l Jurnal Bogor 

Belakangan ini aksi tawuran pelajar kerap terjadi di Bogor, bahkan hingga menelan korban jiwa. Prilaku negatif pelajar ini telah meresahkan masyarakat dan mengundang keprihatinan dari berbagai sekolah.

Kini, untuk mengantisipasi kejadian tawuran tersebut, SMK Pelita Ciampea menggelar jalan sehat yang diikuti puluhan sekolah SMP di Bogor Barat.

Kepala Sekolah SMK Pelita, Riris Chairunnisa mengungkapkan dirinya sangat prihatin akan adanya tawuran pelajaran hingga merenggut jiwa. 

Menurutnya, persoalan tersebut menjadi tugas bersama pihak orang tua dan tenaga pendidikan di sekolah.  Untuk itu perlu ada langkah kongkrit di sekolah agar tidak terjadi tawuran pelajaran, salah satunya  dengan  menggelar expo pendidikan yakni turnamen futsal, pameran karya anak dan puncaknya kegiatannya jalan sehat yang diikuti 27 sekolah SMP.

“Dengan jalan sehat, jiwa siswa sehat dan bisa terbangunnya  tali silaturahmi antar siswa. Intinya, saluran kreativitas anak bisa tersalurkan yakni lewat kegiatan yang positif sehingga tidak ada waktu untuk tawuran dan hal yang negatif,” ujarnya (15/3)

Riris mengungkapkan tawuran pelajar kerap terjadi diluar jam sekolah, tentunya perlu adanya pengawasan.  Ketika banyak kegiatan positif yang diadakan oleh sekolah, secara otomatis  daya  inovasi anak semakin terpacu dan siswa bisa memanfaatkan waktu luangnya ke hal yang positif.

“Sebagai pendidik kita ingin memberikan pelayanan kepada siswa yang terbaik, dan siswa menyalurkan bakatnya di sekolah dengan kegiatan -kegiatan yang positif,” tukasnya.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles