27.1 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Lagi, BPD se-Kabupaten Badung Bali Kunjungi Desa Gunung Putri

 Gunung Putri | Jurnal Bogor 

Pemerintah Desa (Pemdes) Gunung Putri, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, kembali mendapat kunjungan dari Badan Permusyawratan Desa (BPD) se-Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Rabu (13/03/23).

Kepala Desa Gunung Putri Daman Huri mengatakan, sebanyak 336 BPD se-Kabupaten Badung ini hadir ke Desa Gunung Putri dalam rangka orientasi lapangan.

“Kami kedatangan BPD Kabupaten Badung, sebanyak 336 anggota dalam rangka orientasi lapangan mereka sudah berkunjung ke RW 11, RW 4 dan RW 5,” katanya kepada Jurnal Bogor.

Target sasarannya, lanjut A Heri sapaan akrabnya, adalah tentang pengolahan sampah organik maupun anorganik dan desa digital, termasuk ketahanan pangan.

“Tujuan mereka kesini adalah mempelajari tentang pengolahan sampah dan ketahanan pangan, juga tentang desa digital. Saya ajak mereka ke 3 titik dan mereka sangat antusias terutama mereka melihat program-program inovasi Desa Gunung Putri yang disebut oleh mereka sangat luar biasa,” ungkapnya.

A Heri mengaku bangga karena para tamu yang berkunjung terlihat cukup antusias mendengar paparan setiap program yang ada di Desa Gunung Putri.

“Mereka semua tampak gembira dan senang mendengar pemaparan di lapangan untuk melihat program-program selanjutnya di Desa Gunung Putri, saya rasa ini sangat fenomenal dengan kedatangan tamu sebanyak ini sekelas desa dikunjungi oleh tamu se-Kabupaten Badung,” paparnya.

Senada Ketua BPD Desa Gunung Putri, Jaenudin mengaku heran dengan antusiasme para tamu yang notabene sudah berhasil di bidang wisata. Namun, kesan berbeda setelah mereka melihat program yang dimiliki Gunung Putri.

“Kalo bicara BPD, saya merasa tamu ini lebih senior dari kita, akan tetapi kita lebih percaya diri dengan melihat Bali yang identik dengan wisata bersih dan segalanya tapi ternyata mereka malah mau belajar ke Desa Gunung Putri. Dimata mereka Desa Gunung Putri ternyata lebih wah, akhirnya terbalik pola pikir saya,” katanya.

Di satu sisi, lanjut Jaenudin, mereka melihat Desa Gunung Putri dari media dan ditutup dengan tahun yang manis mendapat berbagai macam penghargaan.

“Mungkin mereka melihat dari media, di tutup tahun yang manis mendapat penghargaan pemimpin inspiratif dari bupati, sehingga dilihat masyarakat luas diluar sampai nasional,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles