29.6 C
Bogor
Monday, April 29, 2024

Buy now

spot_img

Beroperasi lagi, Petugas Gabungan Kembali Segel Tambang Ilegal

Tanjungsari | Jurnal Bogor

Petugas gabungan kembali menutup tambang emas ilegal di kaki Gunung Sanggabuana, Cibereum, Desa Buana Jaya, Tanjungsari, Kabupaten Bogor.

Razia yang dilakukan pada Sabtu (11/03/23) tersebut langsung ditandai police line oleh unsur dari Koramil Cariu, Kapolsek Cariu, Satpol PP dan Perhutani Kabupaten Bogor.

Kepala Resort Pemangkuan Hutan (KRPH) Cariu, Agustin menjelaskan patroli yang dilakukan bersama unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Tanjungsari itu didapat masih adanya kegiatan tambang ilega di Gunung Sanggabuana.

Sehingga tim gabungan memasang police line dan menutup semua aktivitas tanpa izin yang ada di area milik Perhutani tersebut.
“Patroli gabungan kemarin dipimpin langsung Kapolsek Tanjungsari Iptu Rustami, Asper, Danramil Cariu dan Kasi Pol PP Tanjungsari. Semua sudah dipasangi police line oleh Polsek Tanjungsari,” jelasnya kepada Jurnal Bogor, Senin (13/03/23).

Menurutnya, petugas berhasil mendata para penambang untuk ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian serta berhasil mengamankan barang bukti karung berisi bebatuan hasil menambang.

“Ada barang bukti yang diamankan berikut orang yang diduga pelaku kegiatan tersebut,” bebernya.

Penambang yang berhasil didata, sambung Agustin, akan dilakukan pemanggilan oleh Polsek Tanjungsari. “Oleh Polsek sudah didata dan besok mereka diminta datang ke Polsek untuk proses selanjutnya,” cetusnya.

Sementara, Kapolsek Tanjungsari Iptu Rustami membenarkan adanya penutupan lokasi tambang tersebut. Menurutnya, saat sampai di lokasi kegiatan, para penambang diduga sudah melarikan diri.

“Pelakunya pada gak ada kosong. Pas saya nyampe lokasi udah kosong, Kita bergerak sama Asper Perhutani dan Danramil,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles