27.2 C
Bogor
Saturday, April 27, 2024

Buy now

spot_img

Kapten Rocky Gandeng PT ASI Beri Pelatihan Kerja Lulusan SMK

Gunung Putri | Jurnal Bogor

Koramil 0621-05 Gunung Putri, bekerja sama dengan PT Aneka Servis Indonesia merekrut para pemuda lulusan SMK untuk mengikuti pelatihan mekanik alat berat, di kawasan pergudangan Kota Wisata, Desa Limusnunggal, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jumat (10/3/23).

Danramil 0621-05/Gunung Putri, Kapten kav La Ahmadin mengatakan, pelatihan ini kami sediakan untuk anak pemuda lulusan SMK. Mengingat, jika SMK sedikit banyak pasti mereka punya dasar akan teknik mesin atau mekanik.

“Pelatihan ini bermaksud setelah para pemuda ini mendapatkan pendidikan, kedepan mereka akan disalurkan diperusahaan yang menggunakan alat berat,” ucap Kapten Rocky sapaan akrabnya itu kepada Jurnal Bogor.

Menurutnya, mengambil langkah pelatihan untuk para pemuda ini, selain agar para pemuda bisa mendapatkan lapangan pekerjaan, juga upaya mengalihkan agar mereka tidak melakukan hal-hal yang negatif.

“Langkah ini kami ambil agar anak-anak muda yang baru lulus sekolah, minimal dia sudah mempunyai kerjaan. Sehingga anak-anak itu tidak melaksanakan hal-hal yang tidak diinginkan, seperti tawuran, narkoba, atau menjadi geng motor,” jelasnya.

Sementara Direktur PT Aneka Servis Indonesia menyampaikan, perusahaannya bergerak di bidang pelatihan mekanik, untuk menunjang operasional khususnya pembinaan sumberdaya manusia.

“Karena ini dilatar belakangi background saya, waktu itu saya pernah kerja di perusahaan besar Astra. Saya menjadi instruktur pada waktu itu, kemudian saya merasa terpanggil, karena potensi anak muda yang sekarang, saya akan menggiring mereka menjadi mekanik yang handal nanti di lapangan,” paparnya.

“Karena kita punya latar belakang, kita punya insfrastruktur, mengapa tidak kita lakukan untuk pelatiahan bagi para pemuda disini,” jelasnya lagi mengakhiri.

** Nay Nur’ain 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles