33.2 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Aparat TNI-Polri Amankan Pilkades Desa Curugbitung

Nanggung | Jurnal Bogor 

Ratusan aparat gabungan yang terdiri dari pihak kepolisian, Tentara Negara Indonesia (TNI), Pol PP dan Linmas mengamankan perhelatan hajat Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Curugbitung, Nanggung, Kabupaten Bogor. Pengamanan dilakukan di sebar ke sebanyak 17 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di masing-masing RW. 

“Untuk situasi saat ini Desa Curugbitung di 17 TPS relatif aman kondusif, belum ada laporan-laporan kejadian yang tidak diharapkan,” kata Kapolsek Nanggung AKP Handoko kepada Jurnal Bogor, Minggu (12/03). 

Dia menegaskan, selama perhitungan di masing-masing TPS berjalan sesuai dengan keinginan, tidak ada riak-riak dari para pendukung para calon. “Intinya berjalan seperti semestinya, tidak ada riak-riak apapun. Saat ini perhitungan sedang dilakukan tinggal menunggu laporan di masing-masing TPS untuk di kirim ke tingkat desa,” tegasnya.

Menurut Handoko, ratusan aparat gabungan mengamankan di sejumlah titik TPS dari kepolisian sendiri dibantu oleh Polres Bogor. “Dari kepolisian sekitar 40 orang dibantu oleh TNI, Pol PP, Linmas, bahkan linmas dari masing-masing desa di Kecamatan Nanggung dikerahkan,” katanya.

Jadi kata dia, diharapkan para calon agar untuk menciptakan situasi aman dan kondusif. “Dalam hal ini para calon sudah berikrar untuk menciptakan situasi aman dan kondusif apapun hasilnya dan siapapun yang menang,” ucap dia. 

Sementara, Ketua Panitia Pilkades tingkat kecamatan Ae Saefulloh mengimbau agar panitia maupun petugas TPS menjalankan dengan jujur dan tidak menimbulkan masalah.  “Kami mengimbau kepada seluruh panitia dan petugas TPS untuk menjalankan pemilihan dengan jujur dan adil agar pelaksanaan Pilkades tidak menimbulkan permasalahan dan berjalan lancar,” katanya.

Jadi kata Ae pelaksanaan Pilkades saat ini serentak yang digelar di 36 desa di 26 Kecamatan, untuk kondusifitas acara para calon diimbau bisa mengendalikan pendukungnya. “Para calon kepala desa untuk mengendalikan pendukungnya agar tidak terpancing suasana apa pun, hasilnya nanti setelah perhitungan suara,” papar Ae.

Di tempat yang sama Ketua Panitia Pilkades Irfan Darajat mengatakan, tahap demi tahap Pilkades telah terlewati dengan kondusif.

“Alhamdulillah segala tahapan-tahapan Pilkades sudah kita lalui bersama, hingga hari ini bisa terlaksana puncaknya Pilkades Curugbitung dengan total hak pilih 7841 yang tersebar di 17 TPS. Semoga pelaksanaan Pilkades ini berjalan lancar, jujur, adil dan menghasilkan pemimpin yang terbaik dan amanah untuk melanjutkan pembangunan di Desa Curugbitung ini,” katanya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles