26.6 C
Bogor
Saturday, May 25, 2024

Buy now

spot_img

PPP Yakin Bisa Pertahankan Satu Kursi Dewan di Dapil IV

Dramaga | Jurnal Bogor 

Berkurangnya kursi Dewan di Dapil IV Kabupaten Bogor,  tidak merontokkan semangat kader partai PPP di wilayah Dapil IV. Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor Elly Rachmat Yasin mengaku optimis PPP bisa mempertahankan satu kursi dewan di Dapil IV.

“Sebelum menghadapi Pileg nanti, kita kuatkan dulu kader PPP di setiap kecamatan, salah satunya dengan para pengurus kader PPP di Kecamatan Dramaga,”  ujar Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor, Elly Rachmat Yasin yang merupakan anggota DPR RI.

Elly mengungkapkan bahwa  penguatan dan pembekalan terhadap kader sangat penting dalam menghadapi Pileg 2024.   Apalagi, jumlah kursi dewan Dapil IV Kabupaten Bogor, bakal berkurang pasca-Kecamatan Ciomas masuk ke Dapil III.

Dengan berkurangnya satu Kecamatan, otomatis jumlah kursi dewan juga ikut berkurang. Dari yang sebelumnya 9 kursi dewan, sekarang kursi dewan Dapil IV  menjadi 7 kursi.

“Sekarang ini bagimana caranya  PPP bisa mempertahankan satu kursi dewan di Dapil IV. Kalau target di Kabupaten Bogor yakni sepuluh kursi Dewan ,” ujarnya  saat penguatan mesin Partai di Pendopo Dramaga, Desa Dramaga.

Ia mengaku bangga dengan kesolidan yang ditunjukkan pengurus Partai Anak Cabang PPP dalam menjalankan mesin partai berlambang kabah tersebut. Ia berharap semuanya solid dan bersatu saling mendukung, serta kerja keras untuk memenangkan PPP.

“Mari kita bersama-sama untuk semangat perjuangan, semangat pengabdian yang tulus, untuk mengembalikan kejayaan PPP di masa mendatang. Hanya satu tujuan, menjemput kemenangan,” jelasnya.

Sementara anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Dapil IV M. Romli mengaku optimis kursi dewan di Dapil IV  bisa dipertahankan. Walaupun dirinya di Pileg 2024 tidak lagi maju di Dapil IV. Hal tersebut disebabkan amanat partai untuk  melangkah maju ke DPRD Provinsi Jawa Barat.

Menurutnya, untuk mempertahankan kursi dewan di Dapil IV tentunya perlu adanya penguatan  pengurus ranting PPP. Bahkan pascadirinya melangkah ke Jabar, tentunya semua para bakal calon legislatif (bacaleg) memiliki peluang yang sama. Hal tersebut disebabkan tidak adanya dewan incumben.

“Intinya, Caleg  PPP harus memiliki semangat juang yang tinggi. Karena niatnya bukan menjadi calon, akan tetapi bagaimana siap menjadi dewan,” tukasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles