33.3 C
Bogor
Saturday, May 11, 2024

Buy now

spot_img

Ketua TP PKK Desa Gunung Putri Raih Penghargaan dari BNN Provinsi Jawa Barat

Gunung Putri | Jurnal Bogor

Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Barat mengukuhkan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) sebagai Duta Anti Narkoba Kabupaten Bogor tahun 2023, kegiatan diselenggarakan di Gedung Auditorium Setda Kabupaten Bogor.

Dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Desa Gunung Putri Kiki Zakiyyah, S.Pdi menerima penghargaan atas terlaksananya Program Intervensi Berbasis Masyarakat (PIBM) mencapai fase prima yang ditetapkan oleh BNN RI tahun 2022 di Desa Gunung Putri.

Piagam penghargaan diserahkan langsung Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Barat Brigjen Pol.Arief Ramdhani S.IK yang didampingi oleh Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan.

“Penghargaan ini akan menambah motivasi bagi tim Intervensi Berbasis Masyarakat, tim Satgas Narkoba Desa, agen pemulihan, agen ketahanan keluarga di Desa Bersinar (Bersih Narkotika) Desa Gunung Putri,” ujar Kiki Zakiyyah kepada Jurnal Bogor, Kamis (09/03/23).

Menurutnya, masalah narkoba adalah masalah kita bersama untuk terus turut andil dalam memeranginya dan TP PKK Desa Gunung Putri turut berperan aktif dan terus akan meningkatkan dalam mengentaskan masalah nasional ini.

“Peran TP PKK sendiri akan terus melakukan kegiatan edukasi kepada masyarakat dalam rangka memperkuat pertahanan keluarga yang ada diwilayah kami. Sehingga penjagaan dan pencegahan awal untuk memerangi Narkoba itu berawal dari lingkungan keluarga,” paparnya.

Maka dari itu, sambung Kiki, untuk para orang tua agar lebih memperhatikan anak yang sudah memasuki usia remaja. Dimana anak seusia tersebut sedang berada di fase pencarian jati diri.

“Jika jika ada perubahan sikap, perilaku, keluarga kita. Bangun komunikasi dengan baik dan sampaikan kepada satgas jika tidak mampu untuk menangani sendiri,” cetusnya.

Sementara, Kepala Desa Gunung Putri Damanhuri mengucapkan banyak terimakasih atas peran aktif TP PKK yang sudah turut andil meraih prestasi di bidangnya.

“Saya selalu support kegiatan PKK yang memang positif, karena untuk mencapai keberhasilan desa mandiri itu tidak bisa berdiri sendiri, banyak peran yang dimainkan. Dan saya harap prestasi selanjutnya turut diraih pula oleh lembaga masyarakat atau kepemudaan yang ada di Desa Gunung Putri. Mari kita bersama-sama mengharumkan nama Desa Gunung Putri dengan segudang prestasi,” pungkasnya.

** Nay Nur’ain 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles