26.6 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Harga Daging di Pasar Cileungsi Masih Stabil

Cileungsi | Jurnal Bogor

Harga daging di Pasar Cileungsi jelang bulan Ramadhan masih stabil. Sejumlah pedagang mengaku belum menaikan harga daging lantaran dari supplier juga belum mengalami kenaikan. Biasanya, seminggu atau beberapa hari menjelang Ramadhan harga naik baru akan mengalami kenaikan yang cukup signifikan lantaran banyaknya permintaan.

“Kalau untuk sekarang harga daging masih normal masih seperti biasa belum ada kenaikan. Karena dari supplier juga belum ada kenaikan. Saat ini masih Rp 130 ribu per kilo,” kata salah satu pedagang daging sapi di Cileungsi, Junaedi kepada Jurnal Bogor, Rabu (08/03/23).

Menurut dia, kenaikan harga daging biasanya terjadi beberapa hari menjelang pelaksanaan ibadah puasa dan Idul Fitri. Karena di waktu tersebut permintaan sangat tinggi sehingga mau tidak mau pasti
terjadi kenaikan.

“Kalau harga daging pasti normal, kenaikan hanya terjadi pada momen tertentu saja. Karena harga kenaikan harga daging sapi tidak seperti daging ayam yang turun atau naiknya harga bisa terjadi setiap hari,” ujarnya.

Junaedi mengatakan, untuk ketersediaan atau pasokan daging sejauh ini masih aman karena dari supplier juga tidak ada kendala karena ketersediaan sapi potong masih aman sampai hari raya Idul Fitri.

“Untuk pasokan sendiri masih stabil. Dari supplier juga memastikan kalau pasokan daging sampai lebaran nanti tidak akan ada kendala. Ya paling biasa ada kenaikan aja kalau mau puasa dan Lebaran,” bebernya.

Ketika ditanyakan terkait omset penjualan ia mengatakan, penjualan sejauh ini masih stabil. Dalam satu hari ia biasa menjual daging sebanyak 70 sampai 80 kilogram per hari. Umumnya, langganan dia adalah pemilik rumah makan dan tukang bakso.

“Kalau sekarang penjualan masih stabil. Ya biasa langganan yang sudah biasa belanja daging seperti rumah makan dan tukang bakso,” tandasnya.

** Taufik / Nay

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles