32.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Penyebab Manchester United Kalah 0-7 dari Liverpool di Liga Inggris 2022-2023

Nomor 1 Bruno Fernandes Cs Kena Mental!

Bogor | Jurnal Bogor

Manchester United kalah 0-7 dari Liverpool di Liga Inggris 2022-2023. Salah satu penyebabnya berbicara soal mental bertanding penggawa Setan Merah (julukan Manchester United).

Senin (6/3/2023) dini hari WIB, publik dikejutkan dengan hasil Liga Inggris 2022-2023. Di mana Liverpool berhasil menuai kemenangan tujuh gol tanpa balas ketika berlaga di Stadion Anfield.

Kemenangan itu membuat Liverpool kian mendekat ke posisi empat besar Liga Inggris 2022-2023. Kini, The Reds (julukan Liverpool) mengoleksi 42 poin dan menempati peringkat kelima. Sedangkan Manchester United terpaku di peringkat ketiga dengan raihan 49 poin.

Di balik kekalahan Manchester United, terdapat sejumlah penyebab yang menarik untuk diulas. Lantas, apa saja itu?

Sejak awal pertandingan, Liverpool menampilkan permainan apik. Tim asuhan Jurgen Klopp itu sukses memanfaatkan keadaan hingga bisa mencetak tujuh gol ke gawang David De Gea.

Dari tujuh gol yang dicetak, beberapa di antaranya terjadi melalui skema serangan balik. Hal itu pun membuat barisan pertahanan Manchester United porak poranda menahan gempuran serangan dari Setan Merah.

Seperti yang sudah disinggung, serangan balik Liverpool mengerikan. Manchester United yang bermain dengan empat bek ditambah dua gelandang bertahan, keteteran menjegal barisan penyerangan Liverpool.

Padahal, Liverpool hanya mencetak satu gol di babak pertama. Buruknya pertahanan Manchester United, membuat Liverpool leluasa melancarkan serangan. Alhasil, David De Gea harus memungut enam bola kali dari gawangnya di babak kedua.

Di babak pertama, Liverpool hanya cetak satu gol via Cody Gakpo. Namun di babak kedua, The Reds menggila dengan mencetak enam gol sekaligus.

Di sisi lain, Erik Ten Hag tampak buntu menjalankan taktiknya di laga ini. Padahal, pelatih asal Belanda itu sudah melakukan lima kali pergantian di babak kedua. Namun, Manchester United gagal menuai gol satu pun.

Selain lini pertahanan Manchester United yang buruk, lini serang Liverpool benar-benar gacor. Ya, ketujuh gol Liverpool dicetak oleh penyerang mereka.

Di mana masing-masing dua gol Cody Gakpo (43’ dan 50’), Darwin Nunez (47’ dan 76’), dan Mohamed Salah (66’ dan 83’). Sedangkan satu gol lainnya dibuat oleh Roberto Firmino pada menit ke-88, yang masuk pada menit ke-79 menggantikan Cody Gakpo.

Manchester United bukan tanpa penyerangan di laga ini. Setan Merah justru melancarkan serangan ke lini pertahanan Liverpool.

Namun, serangan balik Liverpool membuat buyar fokus penggawa Manchester United. Selain itu, atmosfer Anfield yang mengerikan, membuat mentalitas bertanding Bruno Fernandes dkk tampak drop di partai big match ini.

Source: Instagram @ussfeeds

** Disya Firnanda/mg-jb

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles