28.8 C
Bogor
Sunday, May 5, 2024

Buy now

spot_img

Disdukcapil dan RBS Jemput Bola Bantu Rekam e-KTP Warga

Bogor | Jurnal Bogor

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor melakukan jemput bola dalam perekaman data identitas diri bagi penyandang disabilitas maupun orang sakit, yang belum memiliki  e-KTP (Kartu Tanda Penduduk elektronik). Disdukcapil dalam kegiatan jemput bola ini dibantu Relawan Bogor Sehat (RBS), dimana RBS mengajukan permohonan ke Disdukcapil untuk pelayanan jemput bola tersebut seperti di Rumah Sakit UMMI Kota Bogor.

“Alhamdulillah permohonan tersebut direspons cepat oleh Disdukcapil Kota Bogor yang langsung mendatangi RS UMMI melakukan perekaman e-KTP,” kata relawan RBS, Saepudin dikutip dari Beritajejaring, Sabtu (04/03/2023).

Menurut Saepudin, RBS telah bersinergi dengan Disdukcapil sehingga warga yang tengah sakit atau  dalam perawatan pihak RS UMMI dapat e-KTP.

Petugas Disdukcapil Kota Bogor Pujiana S.E, membenarkan pihaknya melakukan pelayanan jemput bola perekaman e-KTP menjadi salah satu prioritas karena telah menjadi kebutuhan utama.

“Salah satu contoh  saat ini seorang warga dalam perawatan pihak Rumah Sakit UMMI Kota Bogor,  tentu perlu data identitasnya, maka kami langsung datang untuk mempermudah pelayanan,” jelasnya.

Ketua RBS Pupun Hendrayani juga menjelaskan, pihaknya melakukan kegiatan kemanusiaan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, terutama orang yang sangat membutuhkan. 

“Kami ucap terimakasih kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bogor, sudah membantu warga yang membutuhkan rekam e-KTP di Rumah Sakit UMMI Kota Bogor,”

Dia berharap Kepala Dinas yang baru dilantik yakni Ganjar Gunawan, A.P dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi dimana sistim pelayanan kependudukan di Kota Bogor saat ini telah berjalan baik.

**prast/rls

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles