26.6 C
Bogor
Friday, March 29, 2024

Buy now

spot_img

Cari Bibit Berbakat, Seleksi O2SN Tingkat Kecamatan Gunung Putri Resmi Dibuka

Gunung Putri | Jurnal Bogor
Siswa- siswi tingkat Sekolah Dasar (SD) memenuhi area Gedung PGRI Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor guna mengikuti  seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN), dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), serta Festival Pendidikan Agama Islam (FPAI) tingkat Kecamatan Gunung Putri, Kamis (02/03/23).

Ketua Panitia O2SN, Amin mengatakan, ada 15 cabang yang diperlombakan dalam seleksi ini, dan dibagi 3 kelompok tempat perlombaannya. Seleksi pun hanya untuk mencari juara 1 sehingga tidak terlalu memakan waktu lama.

“Cabang yang dipertandingkan seperti, tari jaipongan, tari solo, pencak silat, karate, pantomim, ceramah, dan lainnya. Dari 15 cabang ini akan kita ambil juara 1 untuk persiapan di tingkat Kabupaten,” ucap Amin.

Selanjutnya ia juga berharap siswa siswi yang mengikuti perlombaan bisa maksimal, dan pemenang dalam seleksi ini bisa mengikuti ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

“Dengan adanya seleksi olahraga siswa ini, saya berharap, para pelajar tingkat Kecamatan Gunung Putri bisa mendapatkan bibit-bibit yang bisa menjadi juara dalam pertandingan di tingkat Kabupaten, maupun Nasional,” harapnya.

Sementara Kapolsek Gunung Putri Kompol Bayu Tri Nugraha mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Panitia 02SN, untuk mendongkrak bakat siswa hingga bisa timbul bibit-bibit baru yang berprestasi.

“Kegiatan yang positif ini, untuk mengasah minat dan bakat putra-putri generasi penerus bangsa, untuk bisa eksis setiap perkembangan ekstrakurikulernya, seperti yang kita saksikan karate, tari jaipongan, pencak silat, dan berbagai macam lainnya,” ucap Kompol Bayu.

Ia juga meminta kepada seluruh orang tua wali murid untuk mendukung putra putrinya mengikuti ekstrakurikuler dengan kegiatan-kegiatan yang positif.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ekstrakurikuler yang dilaksanakan di sekolah-sekolah, yang bisa menjadikan siswa-siswi melakukan hal yang positif. Bagi para orang tua juga harus bisa mendukung putra-putrinya melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler di sekolah,” pungkasnya.

** Nay Nuráin

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles