25.6 C
Bogor
Friday, May 3, 2024

Buy now

spot_img

Kecanduan, Yoo Ah In Pakai Propofol 73 Kali Dalam Setahun

Bogor | Jurnal Bogor

Aktor Yoo Ah-in yang diduga overdosis obat psikotropika propofol. Dia menggunakan propofol lebih dari 70 kali dalam setahun secara ilegal.

Sebelumnya Yoo Ah In dilaporkan positif menggunakan propofol dengan alasan non medis dan juga telah mengkonsumsi narkotika sejak tahun 2021.

Mengutip news.kbs.co.kr, Unit Investigasi Kejahatan Narkoba Badan Kepolisian Metropolitan Seoul menerima catatan dari Kementerian Keamanan Pangan dan Obat-obatan yang menyatakan bahwa Yu telah memberikan propofol sebanyak 73 kali pada tahun 2021, dan jumlah total pemberian melebihi 4.400 ml.

Polisi diketahui telah menyatakan catatan pengobatan kebiasaan seperti itu dalam surat perintah penggeledahan dan penyitaan terkait dengan tuduhan Yoo.

Sebelumnya, Kementerian Keamanan Pangan dan Obat melaporkan bahwa total 51 orang, termasuk Yoo, menyalahgunakan propofol tahun lalu, dan meminta polisi untuk menyelidikinya.

Ketika Yoo memasuki Amerika Serikat pada tanggal 5, polisi mengeksekusi surat perintah penggeledahan dan penyitaan, mengumpulkan urin dan rambut, dan meminta evaluasi terperinci ke Institut Investigasi Ilmiah Nasional.

Sebagai hasil dari tes tersebut, dipastikan bahwa urine Yoo dinyatakan positif rami dan negatif propofol.

Saat pemeriksaan obat Badan Forensik Nasional selesai, polisi berencana memanggil Yoo sebagai tersangka yang melanggar Undang-Undang Pengendalian Narkotika untuk menyelidiki detail penggunaan narkoba.

** Intan Husna Fahrunnisa/mg-jb

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles