29.6 C
Bogor
Saturday, May 18, 2024

Buy now

spot_img

Perbaikan Jalan Provinsi di Botim Jadi Prioritas

Cariu | Jurnal Bogor

Keluhan masyarakat Bogor Timur terkait rusaknya sejumlah jalan milik Provinsi mendapat perhatian dari anggota DPRD Jawa Barat, Prasetyawati. Sebagai anggota legislatif, ia berjanji akan memprioritaskan dan memperjuangkan agar Pemerintah Provinsi Jawa Barat dapat segera melakukan perbaikan jalan tersebut. Pasalnya, hal itu berkaitan dengan keselamatan para pengguna jalan yang kerap melintas, seperti di Jalan Raya Cibubur-Jonggol dan Jalan Raya Narogong.

“Jalan Provinsi yaitu jalan Cibubur – Jonggol akan segera dilakukan perbaikan karena kondisi jalan yang rusak dan kerap itu menyebabkan terjadi kecelakaan. Kondisi jalan yang rusak dan membahayakan para pengguna ini harus menjadi prioritas agar segera dilakukan perbaikan,” kata Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Prasetyawati kepada wartawan, Senin (20/02).

Menurut dia, Pemerintah Provinsi Jawa Barat memiliki anggaran kurang lebih Rp 1 triliun guna perbaikan infrastruktur jalan. Salah satunya, kata dia, adalah ruas jalan Provinsi yang ada di Kabupaten Bogor. 

“Kesiapan anggaran ini merupakan atensi dari pemerintah guna meningkatkan

pelayanan dan pembangunan infrastruktur yang layak guna menunjang aktivtitas masyarakat,” ujarnya.

Prasetyawati mengatakan, pihak Pemerintah Provinsi Jabar melalui DBMTR Jabar, perlu segera melakukan pemetaan terkait kerusakan jalan provinsi, termasuk di Kabupaten Bogor, khususnya wilayah Bogor Timur. Dari hasil pemetaan itu, lanjutnya, seluruh jalan Provinsi yang masuk kategori rusak dan membahayakan pengguna jalan harus menjadi prioritas dan segera dilakukan kegiatan pemeliharaan berkala.

“Dalam APBD Provinsi Jabar tahun 2023, pemeliharaan berkala itu mencapai 748,347 KM. Dari target itu bisa menyelesaikan kerusakan jalan provinsi dalam kategori kecelakaan tinggi,” pungkasnya.

** Taufik/Nay

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles