32.6 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Ruang Relas SMP Bina Insanul Fikri Roboh

Cibungbulang | Jurnal Bogor 

Diabaikan Pemerintah Kabupaten Bogor, ruang kelas SMP Bina Insanul Fikri  di Desa Sukamaju, Cibungbulang roboh. 

Camat Cibungbulang Agung membenarkan adanya ruang kelas delapan di SMP Bina Insanul Fikri yang roboh, pada 12 Februari 2023, sekitar pukul 14:00 WIB.

Menurut Agung dari keterangan kepala sekolah, saat kejadian, ruang kelas kosong dan tidak lagi digunakan untuk proses belajar mengajar. Tidak hanya itu, ruang kelas delapan juga tidak bisa digunakan karena kondisi rusak.

“Ruang kelas yang roboh bukan dikarenakan bencana alam akan tetapi atap ruang kelas yang sudah rapuh.  Tidak hanya ruang kelas yang roboh, mebeler kelas juga ikut rusak,” ungkapnya.

Kepala Desa Sukamaju, Cucum menambah, ruang kelas SMP Bina Insanul Fikri yang berada di RW 02, Desa Sukamaju kondisi atap bangunan sekolah sudah sangat memprihatinkan.

Pihak sekolah sudah berusaha mengusulkan ada renovasi sekolah ke dewan dapil IV Kabupaten Bogor, termasuk anggota Dewan Provinsi Jawa Barat. Namun, sekolah tersebut tidak kunjung mendapat perhatian hingga akhirnya ruang kelasnya roboh. “Mungkin dewan lagi sibuk kampanye, sehingga tidak sempat membantu renovasi sekolah,” keluhnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles