28.2 C
Bogor
Saturday, April 27, 2024

Buy now

spot_img

Tingkatkan Ekonomi Warga, UMKM dan Hidroponik Disiapkan Kades Wanaherang

Gunung Putri | Jurnal Bogor

Pemerintah Desa Wanaherang, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, optimis perkembangan ekonomi warganya bisa berkembang dengan dibangkitkannya kegiatan UMKM yang ada di wilayah. Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Wanaherang, Heri Sadewo saat kegiatan Gebyar UMKM Muspika Kecamatan Gunung Putri.

“Kami sudah punya kebun hidroponik, sayuran yang sudah bisa menghasilkan, dan sudah bisa dinikmati oleh warga,” ujar Kepala Desa Wanaherang, Heri Sadewo kepada Jurnal Bogor, Selasa (31/01/23).

Selain meningkatkan ketahanan pangan, sambung dia, Desa Wanaherang juga punya ratusan binaan UMKM, dan itu untuk sistem penjualannya sendiri ada yang melalui online maupun secara langsung.

“Saya optimis, warga Desa Wanaherang bisa berkembang, dengan adanya kebun-kebun hidroponik yang bisa dibilang berhasil, ada juga UMKM yang marketnya bisa mencapai ke luar negeri,” papar Heri.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, saat terkena pandemi kondisi ekonomi memang sangat terpuruk sekali, bahkan tidak sedikit warga yang bergerak dibidang UMKM harus gulung tikar karena sepinya pembeli akibat adanya larangan berkerumun.

“Dimulai dengan adanya Gebyar UMKM yang diinisiatifkan oleh Kapolsek, saya sangat mendukung, sehingga semangat warga kembali bangkit dari pandemi covid yang menghantui mereka,” ungkapnya.

Dia berharap, kegiatan UMKM ini bisa menjadi satu kegiatan yang dirutinkan, karena bisa mengundang banyak orang yang hadir dan pelaku usaha UMKM bisa turut memasarkan hasil olahan atau produksinya.

** Nay  Nur’ain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles