30.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

PPS Kembang Kuning Tunggu Kepastian Penetapan Dapil

Klapanunggal | Jurnal Bogor

Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Kembang Kuning, Klapanunggal, Kabupaten Bogor saat ini tengah fokus melakukan proses pemutahkhiran data pemilih Pemilu Legislatif dan Pilpres. Berdasarkan data yang diterima, setidaknya ada 12 ribu pemilih yang memiliki hak suara dalam Pileg dan Pilpres 2024.

PPS Kembang Kuning kini terus melakukan pemutakhiran data tersebut mengingat banyak warga yang sudah meninggal atau pindah tempat tinggal, namun masih terdapat dalam daftar pemilih sementara.

“Saat ini kami masih terus melakukan proses pemutakhiran data pemilih. Karena dari data yang kami terima ada warga yang sudah meninggal atau pindah tempat tinggal masih terdata sebagai pemilih di Desa Kembang Kuning,” kata Ketua PPS Desa Kembang Kuning, Miftahul Rahman kepada Jurnal Bogor, Selasa (31/01/23).

Menurutnya, selain proses pemutakhiran data, PPS yang baru bekerja selama satu minggu masih menunggu kepastian penetapan daerah pemilihan, khususnya untuk wilayah klapanunggal. Pasalnya, sampai saat ini, KPU belum menetapkan apakah Kecamatan Klapanunggal akan masuk ke daerah pemilihan satu atau daerah pemilihan dua.

“Untuk wilayah Klapanunggal sejauh ini memang belum ditetapkan akan masuk ke dapil satu atau dapil dua. Kami juga masih menunggu keputusan dari KPU Kabupaten Bogor terkait dapil,” ujarnya.

Meskipun demikian, kata Miftah pihaknya tidak terlalu mempersoalkan terkait kapan penetapan Dapil tersebut, karena saat ini PPS Kembang Kuning tengah fokus melakukan proses pemutahkhiran data pemilih.

“Karena itu ranahnya KPU Kabupaten Bogor jadi kami serahkan sepenuhnya ke pihak KPU kapan proses penetapan dapil tersebut akan dilakukan. Yang terpenting saat ini kami berusaha menyelesaikan pemutakhiran data pemilih sesuai dengan jadwal yang ditetapkan,” pungkasnya.

** Taufik/Nay 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles