Peringatan Bulan K3 Nasional, Ini yang Dilakukan PLN UP3 Gunung Putri

0

Gunung Putri | Jurnal Bogor
Dalam rangka memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional pada 12 Januari hingga 12 Februari 2023, PLN UP3 Gunung Putri meggelar apel pagi di halaman kantor PLN UP3 Gunung Putri, Selasa (24/01/23).

Apel Bulan K3 Nasional dengan tema “Terwujudnya Pekerjaan Layak yang Berbudaya K3 Guna Mendukung Keberlangsungan Usaha di Setiap Tempat Kerja” dipimpin langsung Manager PLN UP3 Gunung Putri, Rully Indra Ardhyan dan diikuti oleh seluruh pegawai UP3 Gunung Putri dan 3 Unit Layanan Pelanggan (ULP) yakni ULP Citeureup, Jonggol dan ULP Cileungsi, serta mitra kerja di lingkungan UP3 Gunung Putri.

Selain apel pagi, Bulan K3 Nasional juga diisi dengan penandatanganan komitmen keselamatan dan kesehatan kerja oleh Manager UP3 Gunung Putri bahwa segenap manajemen unit siap untuk memperkuat disiplin eksekusi K3, safety leadership, dan memastikan kesiapan sumber daya untuk mewujudkan zero accident tahun 2023.

“Setelah kegiatan apel, dilanjutkan dengan kegiatan pelatihan dan simulasi  tentang Pertolongan Pertama Gawat  Darurat (PPGD) oleh Tim PMI Kabupaten Bogor kepada seluruh pegawai, dan diakhiri dengan lomba PPGD,” papar Rully kepada Jurnal Bogor, Selasa (24/01/23).

Menurutnya untuk menambah semarak Bulan K3 Nasional, PLN UP3 Gunung Putri juga melaksanakan beberapa kegiatan dan lomba lomba seperti Lomba PPGD, cerdas cermat terkait K3, senam sehat, sosialisasi peduli bahaya listrik, dan masih banyak lagi.

“Semuanya bertujuan untuk meningkatkan pemahaman, kesadaran dan kepatuhan seluruh pegawai dan mitra kerja terhadap norma K3 dan penerapannya dalam bidang  pekerjaan masing masing,” pungkas Rully.

** Nay Nur’ain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here