24.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Pilkades Kranggan Masuki Tahap Verifikasi DPS

Gunung Putri | Jurnal Bogor
Proses pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Kranggan, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, sudah memasuki tahapan verifikasi Daftar Pemilih Sementara (DPS). Proses verifikasi tersebut dilakukan untuk memastikan jumlah pemilih tetap yang nantinya akan melakukan Pilkades Desa Kranggan pada 12 Maret 2023.

Berdasarkan data awal dari Disdukcapil Kabupaten Bogor, jumlah pemilih di Desa Kranggan yang berhak mengikuti Pilkades berjumlah 17.218 jiwa.

“Saat ini masih proses verifikasi DPS. Data awal dari Disdukcapil sedang kami kroscek dan pastikan apakah ada penambahan atau pengurangan sehingga nantinya menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT), yang berhak mencoblos pada pemilihan Kepala Desa Kranggan nanti,” ujar Ketua Panitia Pilkades Desa Kranggan, Mardi kepada Jurnal Bogor, Selasa (24/01/23).

Menurutnya, selain proses verifikasi DPS, panitia juga sedang melakukan pemberkasan terhadap bakal calon, khususnya pemberkasan ijazah. Proses pemberkasan dilakukan terhadap 5 orang kandidat yang sudah mendaftarkan diri ke panitia.

“ Paling lama bulan depan sekitar tanggal 3 Februari kami sudah bisa tetapkan siapa saja nantinya yang berhak mengikuti Pilkades Kranggan,” jelasnya.

Dari seluruh tahapan yang sudah ditentukan, sambung dia, pihak panitia tidak menemukan kendala yang dapat mengganggu jalannya tahapan pilkades, termasuk dari sisi anggaran. Menurutnya, anggaran yang disediakan masih cukup untuk menyelesaikan seluruh tahapan Pilkades.

“Kalau kendala alhamdulilah tidak ada, semua berjalan sesuai dengan yang sudah direncanakan,” tukasnya.

Mardi berharap Pilkades Desa Kranggan dapat berjalan lancar, aman, dan sukses tanpa ada dampak. Oleh karena itu, ia mengimbau kepada calon dan pendukung calon untuk sama-sama menjaga kondusifitas dan melaksanakan proses pemilihan kepala desa yang demokratis, jujur dan terbuka.

“Kami tentunya berharap seluruh proses berjalan dengan baik dan tidak ekses dari pelaksanaan Pilkades nantinya,” tutup Mardi.

** Taufik/Nay

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles