Home Edukasi Kunjungi Kampus di Nanggung, Kemenag: IAIB Cikal Bakal Bisa Lebih Maju

Kunjungi Kampus di Nanggung, Kemenag: IAIB Cikal Bakal Bisa Lebih Maju

Nanggung l Jurnal Bogor 

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bogor KH Ahmad Sukri berkesempatan mengunjungi Institut Agama Islam Bogor (IAIB).

Kedatangan Kepala Kantor Kemenag KH KH Ahmad Sukri selain bersilaturahmi, juga untuk mensupport dan memotivasi  para dosen dalam menjalankan tugasnya.

Menurutnya, setiap manusia tentu memiliki potensi agar terus berkembang dan menjadikan menjadikan orang hebat  maka potensi itu harus terus digali,” imbuhnya 

“Artinya, potensi yang berada di diri kita ini sebenarnya hebat semua, kata Kepala Kantor Kemenag  KH Ahmad Sukri dalam sambutannya, baru baru ini.

“Hari ini kita sudah menggali potensi. Buktinya apa?  Mahasiswa yang kita didik Alhamdulilah jumlahnya banyak. Kelak Mahasiswa ini, siapa tahu kedepan menjadi pejabat semua,” ujarnya lagi.

Ahmad Sukri berujar  di lingkup  Kementerian Agama Kabupaten Bogor sekitar 35% terdapat tenaga pengajar yang belum memiliki gelar S1,  diharapkan   Institut IAB salah satu perguruan tinggi yang bisa menampung seluruh guru madrasah di berbagai pelosok.

“Diharapkan para guru madrasah bisa melanjutkan kuliahnya di IAIB Bogor menjadi founding fathers karena Institut IAIB merupakan cikal bakal insya Allah kedepan lebih  maju,” tandasnya 

Rektor IAIB Dr. H Usep Nukliri  menyambut hangat kunjungan Kepala Kemenag beserta jajarannya. Ia pun meminta dukungan serta  kerja sama untuk memajukan Institut Agama Islam Bogor tersebut.  

Usep menuturkan  angkatan pertama di Institut IAIB sebanyak 573 mahasiswa.

“Dari daerah kecil, siapa tahu di Kecamatan Nanggung kedepan bisa terciptanya orang orang hebat. Sebab, dari yang kecil itulah insya Allah kemudian akan menjadi besar,” tukasnya.

Institut IAB yang berlokasi di Jalan Ace Tabrani Kampung Lukut, Desa Parakanmuncang, Nanggung  merupakan salah satu perguruan tinggi  yang belum lama berdiri.

Hadir juga Ketua Yayasan Cendekia Bogor Eneng Badriah, Kepala KUA Kecamatan Nanggung Salim Apendi, dan  para dosen serta seluruh Civitas Akademika Institut Agama Islam Bogor. Mereka hadir sebagai bentuk partisipasi Institut Agama Islam Bogor yang bertepatan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke-77. Dilakukan juga penandatanganan prasasti dan pemberian cendea mata berupa 1 unit sepeda motor kepada Kepala Kemenag Kabupaten Bogor.

** Arip Ekon

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version