34.2 C
Bogor
Sunday, May 5, 2024

Buy now

spot_img

STIMLASH Jalin Kerjasama dengan NIU, Begini Kata Kombes Pol Arsal

Bogor | Jurnal Bogor

Mantan Wakapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Dr M Arsal Sahban, yang juga berprofesi sebagai dosen utama di STIK-PTIK Jakarta, rupanya sangat konsen di dunia pendidikan.

Diketahui Kombes Pol Arsal merupakan salah satu pendiri dan anggota Yayasan Pendidikan Lasharan Jaya makassar yang menaungi Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Lasharan (STIMLASH).

Kini, STIMLASH telah membuka program studi S1 dan S2 bidang manajemen. Bahkan, lembaga pendidikan itu menjalin kerjasama dengan Nothern Illinois University (NIU), Chicago, Amerika Serikat.

NIU merupakan salah satu State University terbaik di Dunia, dimana masuk dalam Tier 1. Perjanjian kerjasama di tandatangi oleh Direktur Executif Global Institute NIU, Eric Jones, dengan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Lasharan Jaya Dr. Hernita di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Lasharan Jaya, Jalan Abdullah Daeng Sirua Nomor 106 Makassar, Jum’at (20/1).

Kombes Pol Dr. M. Arsal Sahban mengatakan bahwa kerjasama ini bertujuan untuk meningkatan sumber daya manusia baik Dosen maupun mahasiswa Stimlash.

“Bentuknya nanti berupa pertukaran mahasiswa dan kerjasama di bidang penelitian. Kami ingin meningkatkan SDM lulusan Stimlash yang tidak hanya baik dan unggul tapi juga berwawasan internasional,” ujar Arsal melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (21/1).

Menurut dia, kerjasama ini juga untuk menguatkan kembali MoU yang terjalin tahun 2014 lalu, dengan memasukkan beberapa poin tambahan yang intinya memperluas ikatan ilmiah dan kerjasama akademik.

“Saat itu kami yang ke Amerika, yang diwakili oleh kakak saya. Sekarang mereka yang datang ke kampus Stimlash,” tegasnya.

Sementara itu, Direktur Executif Global Institute Northern Illinois University (NIU) Chicago Amerika Serikat, Eric Jones, Ph.D mengatakan bahwa kedepan pihaknya akan kembali bekerjasama di bidang akademik dengan mengirim mahasiswa dan dosen STIMLASH untuk belajar di NIU.

“Kami juga bisa mengirimkan mahasiswa atau dosen kami untuk belajar bahasa dan kebudayaan indonesia, selain itu juga bisa kerjasama dalam penulisan jurnal internasional,” kata Eric.

Eric menambahkan, NIU berkomitmen membantu STIMLASH menerbitkan surat penerimaan bagi mahasiswa atau dosen yang berminat ke Amerika untuk studi.

“Semoga secepatnya terjadi pertukaran pelajar maupun dosen dari NIU ke STIMLASH ataupun sebaliknya,” harap dia.

Dalam kesempatan yang sama, Dr Hernita, mengatakan, selain meningkatkan mutu kampus dan mahasiswa strata satu dari STIMLASH, pihaknya juga akan menjalin kerjasama pengembangan pasca sarjana S2 Magister Manajemen yang baru dibuka pada tahun 202.

Sebagai informasi, Kedatangan Eric Jones, Ph.D ke Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Lasharan Jaya didampingi Dani Muhtada, Ph.D Dosen Universitas Negeri Semarang yang juga Pimpinan Pesantren Riset Al Muhtada, Semarang.

Prof. Eric Jones datang ke Indonesia dengan agenda untuk mengembangkan kerjasama dengan beberapa institusi dan kampus di Indonesia.* Fredy Kristianto |*

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles