26.6 C
Bogor
Thursday, May 2, 2024

Buy now

spot_img

Polsek Citeureup dan Muspika Respons Pengelolaan Limbah PT Indokorsa

Citeureup Jurnal Bogor

Lewat Jum’at Curhat, jajaran Polsek Citereup bersama Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Citeureup, merespon keinginan Warga Karang Asem Timur (Kartim), soal pengelolaan limbah perusahaan PT Indokorsa, Jum’at (20/1/23).

Kegiatan yang digelar di Aula PT Indokorsa, Desa Karang Asem timur, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor itu dihadiri oleh Kapolsek Citereup, Kompol Eka Chanda beserta Jajaran, HRD PT Indokorza, Kades Kartim, Yamin Bunyamin, Kades Sukahati, Endang, Kades Sanja, Edi Yusuf dan Ketua Karang Taruna Kecamatan Citeureup, Alfariji.

Dalam Jum’at Curhat tersebut, sebanyak 15 warga Desa Kartim menginginkan agar pengelolaan limbah yang ada di PT Indokorsa dapat dikerjasamakan dengan warga.

“Tadi kita bersama Muspika Citeureup mendengarkan aspirasi masyarakat masalah pengajuan kerja sama dalam kelola limbah industri untuk lingkungan ke warga Desa Kartim,” kata Kompol Eka Chandra kepada warawan.

Menanggapi permintaan warga itu, kata Eka Chandra, pihaknya telah melakukan mediasi bersama pihak Muspika dan Perusahaan lebih lanjut lagi.

“Tindak lanjut Aspirasi tadi, kami langsung melakukan Mediasi. Lalu Babhin dan Lingkungan selalu lakukan Pemantauan limbah Pabrik industri yang dikelola oleh lingkungan,” jelasnya.

Kemudian, lanjut Eka Chandra, selesai digelar mediasi dengan pihak perusahaan, ia mengaku bakal melakukan koordinasi dengan Muspika Citeureup dan Polres Bogor. Setelah itu, akan dibawa ke Anev Polsek untuk dibahas lebih lanjut.

“Kami juga akan berkoordinasi dengan Forkopincam dan di sampaikan pada saat Anev Polsek dan melakukan Koordinasi dengan Polres Bogor, Kecamatan Citeureup,” tukasnya.

** nay nurain

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles