32 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Warga Desak Polisi Tertibkan Debt Collector

Cileungsi | Jurnal Bogor

Warga Cileungsi yang biasa melintas di ruas Jalan Raya Transyogi sudah terbiasa melihat sekelompok orang yang berkumpul di pinggir jalan yang kerap memantau kendaraan bermotor yang melintas.

Keberadaan kelompok tersebut memang tidak lain adalah debt collector alias mata elang yang biasa mencari kendaraan bermotor untuk ditarik dengan alasan mendapat tugas dari leasing kendaraan bermotor.

Di kecamatan Cileungsi ada beberapa lokasi yang kerap dijadikan para debt collector tersebut berkumpul, diantaranya di dekat Terminal Cileungsi dan pintu masuk perumahan Metland Transyogi.

“Keberadaan mata elang ini sudah sangat meresahkan dan mengganggu. Beberapa waktu lalu malahan nyaris terjadi bentrokan antara debt collector dan pemilik kendaraan yang mau ditarik tapi menolak dan melawan,”kata Abdul, salahsatu warga Cileungsi kepada Jurnal Bogor, kemarin.

Menurut dia, keberadaan debt collector di Cileungsi saat ini mulai kembali marak. Karena sebelumnya, beberapa bulan yang lalu sudah tidak ada debt collector yang biasa berkumpul di pinggir jalan. 

“Mungkin sekarang sudah tidak ketat lagi, jadi mereka beraksi lagi. Kami tidak suka melihat keberadaan mereka sebenernya,” kata Abdul.

Oleh karena itu, ia meminta kepada pihak kepolisian agar segera menertibkan keberadaan para debt collector tersebut untuk mengantisipasi adanya persoalan bentrokan atau keributan di jalan akibat persoalan kendaraan bermotor.

“Kami hanya meminta kepada pihak kepolisian agar ditertibkan jangan biarkan mereka mengambil kendaraan di jalan,” tukasnya.

** Taufik / Nay 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles