31.6 C
Bogor
Tuesday, May 21, 2024

Buy now

spot_img

Turap di Seuseupan Diperbaiki Pakai Samisade

Nanggung | Jurnal Bogor

Pascamusibah yang terjadi pada 2020 silam di Kampung Seuseupan RW 10, Desa Pangkaljaya, Nanggung, Kabupaten Bogor, kini diperbaiki menggunakan anggaran program Satu Miliar Satu Desa (Samisade).

Sebelumnya, kondisi setelah terkena musibah di wilayah tersebut jalan lingkungan dan turap mengalami retak-retak dan pecah karena tanah itu labil.

Selain kepala desa, masyarakat Pangkaljaya merasa bersyukur dengan  program unggulan yang dapat membangkitkan perekonomian dan semangat masyarakat.

“Samisade tahun 2022 ini di masing-masing dua lokasi, dua kegiatan diantaranya peningkatan hotmix jalan lingkungan dan pembangunan TPT,” kata  Kepala Desa Pangkaljaya Topik Sumarna.

Jadi kata dia, dengan adanya bantuan pemerintah dari program unggulan itu masyarakat sangat antusias dan bersyukur karena jalan yang dilaluinya saat ini sudah maksimal.

“Dari yang awalnya sempit kita perlebar supaya perjalanannya enak. Bahkan masyarakat bergotong royong salah satunya memberikan olahan makanan kepada para pekerja hal itu bentuk rasa syukur mereka,” katanya.

Dia berharap, program unggulan Kabupaten Bogor itu terus berlanjut. Pasalnya, di desa anggaran untuk peningkatan pembangunan terbatas. Kendati masih banyak PR yang perlu dilakukan pembangunan.  

“Kalau untuk jalan lingkungan mungkin sekitar 20 persen lagi untuk peningkatan. Sementara, kedepannya kita akan bangun fasilitas-fasilitas umum, seperti pasilitas olah raga dan wisata agar peningkatan ekonomi meningkatkan,” tukasnya.

** Andres

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles