26.7 C
Bogor
Wednesday, May 15, 2024

Buy now

spot_img

Belum Diresmikan, Pegawai Kecamatan Caringin Tidak Sabar Tempati Kantor Megah

Caringin | Jurnal Bogor

Meski belum diresmikan secara langsung oleh Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan, namun para pegawai di Kecamatan Caringin sepertinya sudah tidak sabar untuk menempati kantor yang baru selesai dibangun dengan menelan anggaran mencapai 10 miliar bersumber dari APBD Kabupaten Bogor tahun 2022. 

Secara bertahap, semua perlengkapan kerja pegawai kecamatan di tiap seksi, sudah mulai dipindahkan dari kantor pelayanan sementara ke gedung dua lantai yang baru dibangun tersebut.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Caringin, Irvan Rivaldi bersyukur pembangunan kantor kecamatan yang dilaksanakan pihak ketiga selesai tepat waktu, yakni sebelum akhir Desember 2022.

“Kalau peletakan batu prasasti sudah dipasang dan telah ditandatangani Plt Bupati Bogor saat kegiatan refleksi akhir tahun,” akunya kepada Jurnal Bogor saat dikonfirmasi di kantor Kecamatan Caringin sementara, di gedung eks kantor UPT Pajak di Jalan Raya Bogor-Sukabumi, Kamis (12/1).

Terkait rencana peresmian secara langsung dilakukan Plt Bupati Bogor, Irvan mengungkapkan, dari informasi yang didapat, jadwal peresmian kantor kecamatan akan dilakukan berbarengan dengan kegiatan Bogor Keliling (Boling).

“Informasinya akhir bulan ini atau awal Februari, jadwal Boling Plt Bupati Bogor ke wilayah Caringin,” ungkapnya.

Mantan Sekcam Kemang itu pun merasa puas dengan kondisi fisik bangunan kantor kecamatan yang terlihat megah serta kokoh, sehingga membuat semua para pegawai kecamatan ingin segera menempatinya.

 “Makanya secara bertahap semua peralatan kantor, baik itu yang ada di ruangan camat dan para seksi sudah mulai dipindahkan,” ujar Irvan.

Irvan menyatakan, setiap hari peralatan kantor terutama yang bersifat pelayanan terhadap masyarakat, sudah dipindahkan ke kantor yang baru dibangun, seperti komputer dan alat perekaman e-KTP. 

“Mudah-mudahan hari Senin (16/1) nanti, untuk pelayanan sudah bisa dilakukan di gedung kecamatan yang kondisinya sudah bagus,” paparnya.

Irvan berharap, setelah gedung kantor kecamatan dibangun dan terlihat bagus serta megah, menjadikan motivasi bagi para pegawai kecamatan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Saya berharap pelayanan kepada masyarakat lebih optimal lagi. Masyarakat yang datang ke kantor kecamatan juga akan merasa nyaman dengan kondisi sekarang,” imbuhnya.

** Deni Pratama

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles